oleh

Keberadaan Gaib, Suami Aura Kasih Dicari Pengadilan Lewat Radio

Aura Kasih & suami, Eryck Amaral. (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)

Aura Kasih gugat cerai setelah dua tahun menikah.

Simaknews.com – Akris & penyanyi Aura Kasih gugat cerai suaminya, Eryck Amaral, usai dua tahun menikah. Keberadaan suami yg tak diketahui diduga jadi alasan utama Aura melangkah ke pengadilan.

beincash

Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah, mengatakan, pihanya akan memanggil Eryck lewat pengumuman di media massa. Sebab, Aura sebagai penggugat tak tahu alamat sang suami, baik di Indonesia, maupun di luar negeri.

“Karena ini tergugat alamatnya gaib, berdasarkan PP nomor 9 tahun 75 pasal 27 bahwa untuk pemanggilan dilaksanakan melalui media massa, melalui radio RRI,” mengatakan Taslimah ditemui di kantornya, Jumat (18/12/2020).

Bahkan, panggilan juga akan dilakukan lewat papan pengumuman di kantor-kantor pemerintahan di wilayah Jakarta Selatan.

Baca Juga: Suami Menghilang, Alasan Aura Kasih Gugat Cerai Suami

“Menempelkan pengumuman PA Jakarta Selatan & juga kantor Bupati atau Wali Kota Jakarta Selatan,” ujar dia.

Kendati tak diketahui keberadaannya, Pengadilan Agama Jakarta Selatan tidak dapat langusung mengabulkan gugatan cerai Aura Kasih. Pengadilan memberi batas waktu hingga 4 bulan hingga ada respons dari Eryck Amaral.

“Dipanggil dulu, kalau panggilan sudah dilaksanakan, sudah resmi & patut, nah agenda berukutnya diperiksa gugatannya. Bakal kita damaikan dulu atau dinasehati pihak penggugat supaya sabar menanti tergugat, siapa tahu dalam masa 4 bulan tergugat kembali lagi,” katanya.

“Kalau proses untuk penyelesaian perkara gaib ini paling tidak selama 4 bulan, jadi kita tunggu saja 4 bulan ke depan sidang perdananya karena harus dipanggil melalui media massa,” ujarnya lagi.

Kabar keretakan rumah tangga Aura Kasih & Eryck Amaral ini sebenarnya sudah berembus sejak Desember 2019. Kala itu, sang penyanyi disebut sudah melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Baca Juga: Aura Kasih Resmi Gugat Cerai Suami, Tuntut Hak Asuh Anak

Namun, kabar tersebut ditepis oleh sang manajer, & mengaku Aura Kasih & suami masih tinggal serumah.

Kabar cerai beredar lantaran Eryck Amaral lama tak pernah terlihat bersama Aura Kasih. Terakhir, Aura Kasih menjelaskan sang suami sedang ada pekerjaan di Hong Kong.

Aura Kasih mendaftarkan perkawinan pada 21 Desember 2018. Aura Kasih menikah dengan model asal Brazil itu pada 26 Desember 2018 di kediamannya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

ligafox

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *