oleh

Kasad pastikan kesiapan latihan Yonif Mekanis 203/AK

Slot SimakNews.com – Kasad pastikan kesiapan latihan Yonif Mekanis 203/AK,

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa (ANTARA/TNI AD)

Jakarta (ANTARA) – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memastikan kesiapan latihan Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 203/Arya Kemuning Kodam Jaya pada Juni 2021 mendatang.

“Saya titip semuanya, latihan ini dilakukan secara bertahap. Hadirkan juga personel yg sudah biasa menembak, seperti dari Batalyon 155, untuk memberikan citra kepada personel Yonif Mekanis 203,” pesan Jenderal Andika dalam siaran pers di Jakarta, Kamis.

Latihan taktis itu dilaksanakan di Pusat Latihan Tempur Kodiklatad, Batu Raja, Sumatera Selatan. Latihan itu bertujuan untuk memelihara kesiapan operasi satuan & meningkatkan profesionalisme seluruh prajurit TNI Angkatan Darat.

Baca juga: Prajurit ceritakan pengalaman ditugaskan Kasad ke daerah bencana

Baca juga: Prajurit AS terkesan dengan keramahan TNI saat latihan bersama

Latihan Posko I & Lattis Drillpur yg akan dilakukan oleh Batalyon Tim Pertempuran Mekanis 203/Arya Kemuning Kodam Jaya merupakan program perdana yg dilaksanakan di Puslatpur Kodiklatad.

Kasad Andika juga memastikan kesiapan alat perhubungan & transportasi yg dipakai untuk menuju Puslatpur di Batu Raja.

Komandan Kodiklat Angkatan Darat, Letjen TNI A.M. Putranto mengatakan para personel Yonif Mekanis 203/AK sudah siap untuk mengikuti pelatihan. Ia juga menjelaskan rencana teknis, seperti materiil yg dipakai yakni senjata seperti SS 2 V1, SM 5, FN Minimi, AGL 40 & SM 2. Kemudian kendaraan tempur seperti Tank Scorpio, Anoa Mortir, Rudal Mistral & Meriam 155 M 109 4BE.

“Kesiapan mereka secara biasa untuk personel sudah siap, saya juga minta kepada Aspers tidak ada pergantian personel hingga latihan selesai. Secara biasa prajuritnya sudah siap latihan karena mereka baru selesai latihan untuk tingkat kompi,” jelas Dankodiklatad.

Baca juga: 992 prajurit Kodam Jaya ‘tempur’ di Meikarta

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2203734/kasad-pastikan-kesiapan-latihan-yonif-mekanis-203-ak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *