oleh

Kapten Blacklist International, OhMyV33nus, Ungkap Perjalanan Karirnya Menjadi Pemain eSports Top MLBB di Filipina

Slot SimakNews.com – Kapten Blacklist International, OhMyV33nus, Ungkap Perjalanan Karirnya Menjadi Pemain eSports Top MLBB di Filipina,

Kapten Blacklist International, Johnmar “OhMyV33nus” Villaluna mengungkapkan perjalanan terjalnya menuju kesuksesan sebagai pemain profesional Mobile Legends: Bang Bang (MLBB)

IDGS, Sabtu, 28 Agustus 2021 Kisah perjalanan karirnya itu ia ceritakan dalam podcast mingguan dari MPL PH berjudul “Legendary Star” yg ditayangkan di aplikasi sosial media Calamansi.

Sebagai salah satu pemain pro MLBB paling populer di Filipina, OhMyV33nus diketahui karena pribadinya yg kalem & inspiratif, serta kegiatannya mempromosikan gaya berkompetisi yg sehat bagi orang-orang yg harap jadi pemain eSports.

V33nus mengungkapkan perjalanan awalnya di dunia kompetitif gaming sejak usia belasan, di mana ia rela bepergian jauh cuma untuk mengikuti turnamen.

BacaJuga

Dreamocel, Hyde, & Khezcute Keluar, BOOM Esports Akan Datangkan Pemain Asing Untuk Roster Dota 2 Musim Depan

Shoutcaster Dota 2 yg Terkenal Karena Catchphrase “Lakad Matatag Normalin Normalin” Meninggal Dunia

4 Tim Akan Perebutkan Gelar Champion dalam Wild Rift SEA Icon Series Indonesia

Johnmar “OhMyV33nus” Villaluna. (Foto: OhMyV33nus)

“Saya sudah jadi gamer sejati sejak 13 tahun. Selama lima hingga tujuh tahun, hampir setiap pekan, saya mengikuti turnamen. Saya menempuh perjalanan selama satu-dua jam cuma untuk berpartisipasi dalam berbagai turnamen,” katanya saat mengingat masa remajanya.

Saking antusiasnya, ia hingga sempat kehilangan passion kepada video gim karena kecapekan. Meski begitu cita-citanya jadi gamer profesional terus mendorongnya maju, & menuntunnya berkenalan dengan MLBB yg kemudian ditekuninya hingga meraih kesuksesan seperti sekatang.

V33nus juga menceritakan bagaimana kedua orangtuanya tidak mau menerima keputusannya jadi gamer profesional karena mereka bukanlah orang yg paham teknologi, apalagi eSports.

“Keluarga saya, mereka tidak pernah menerima saya jadi gamer [pro] hingga menimbulkan banyak masalah & konflik. Karena mereka bukanlah orang yg paham teknologi, jadi tidak paham akan video gim,” ungkap V33nus.

Namun menurutnya, seiring dengan generasi lama yg semakin teredukasi dengan teknologi baru, kedua orangtuanya lambat laun mulai menerima bahwa jadi gamer pro adalah pekerjaan yg layak dijadikan karir.

Selain membicarakan masa lalunya, V33nus juga mengisahkan masa-masa awal dirinya pindah dari ONIC PH ke Blacklist, di mana ia sempat mengalami kesulitan beradaptasi.

“Itu adalah saat yg sangat melelahkan. ONIC adalah satu-satunya regu yg pernah saya bela saat itu, & memiliki regu serta rekan baru cukup melelahkan. Kami menghadapi banyak kesulitan sebelum dapat sukses,” tandasnya.

V33nus (kanan) berfoto bersama piala MPL PH Season 7 bersama James “Wise” Del Rosario. (Foto: OhMyV33nus)

Masa-masa sulit itu berhasil dilewati oleh V33nus & Blacklist International, hingga akhirnya bersama-sama, mereka jadi pemenang dari MPL PH Season 7, dengan mengalahkan Execration di grand final. V33nus juga membentuk duet luar biasa bersama James “Wise” Del Rosario hingga keduanya pun mendapat julukan VeeWise dari para penggemar MLBB Filipina.

(Stefanus/Online)

Sumber: afkgaming.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *