oleh

Kapolda & Wali Kota Vanimo, PNG memberi selamat HUT Ke-76 RI

Slot SimakNews.com

Kapolda & Wali Kota Vanimo, PNG memberi selamat HUT Ke-76 RI

,

Kapolda West Sepik, PNG Superintendent Joey Poema memberikan ucapan selamat memperingati HUT Ke-76 RI ke Konsul RI di Vanimo, sekaligus memantau keadaan keamanan, Selasa (17/8/2021). ANTARA/HO-Konsulat RI di Vanimo.

Memang benar kedua pejabat dari PNG sudah memberikan ucapan selamat ke Indonesia melalui Konsulat RI di VanimoJayapura (ANTARA) – Kapolda West Sepik Superintendent Joey Poema & Wali Kota Vanimo, Papua Nugini (PNG) Joey Toni memberikan ucapan selamat HUT Ke-76 Republik Indonesia ke Konsulat RI di Vanimo.
“Memang benar kedua pejabat dari PNG, Selasa, sudah memberikan ucapan selamat ke Indonesia melalui Konsulat RI di Vanimo,” mengatakan Konsul RI di Vanimo Allen Simarmata kepada ANTARA, Selasa. Ketika dihubungi dari Jayapura, Konsul Allen mengaku, kedua pejabat itu berharap hubungan antarkedua negara yg berbatasan langsung makin terjalin erat, khususnya dengan kepolisian. Bahkan, Kapolda West Sepik itu juga mendatangi Konsulat RI di Vanimo untuk memastikan kegiatan upacara peringatan HUT Ke-76 RI berlangsung aman, mengatakan Allen seraya menyatakan peringatan HUT RI selain diikuti staf konsulat, juga WNI & pekerja migran Indonesia (PMI). Sebanyak 70 orang hadir & mengikuti upacara dengan tetap mematuhi protokol kesehatan terkait COVID-19. Usai upacara, mengatakan Allen Simarmata, kemudian dilanjutkan dengan lomba tradisional khas 17-an, seperti memasukkan pensil ke dalam botol & ramah-tamah serta mengikuti peringatan HUT Ke-76 RI yg dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta. Ketika ditanya berapa banyak PMI yg jadi nafkah di wilayah kerja Konsulat RI di Vanimo, Allen mengaku saat ini tercatat 350 orang yg beberapa akbar bekerja di bidang perkayuan & perkebunan kelapa sawit. Konsulat RI di Vanimo sejak 2020 lalu menolong pemulangan 632 PMI yg dilakukan melalui PLBN Skouw, mengatakan Allen Simarmata pula.
Baca juga: Penuh khidmat dalam kesederhanaan upacara HUT Ke-76 RI di Papua Barat
Baca juga: Gubernur Enembe minta kaum milenial maknai kemerdekaan RI dengan baik

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2333038/kapolda-dan-wali-kota-vanimo-png-memberi-selamat-hut-ke-76-ri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *