oleh

Kamu Pasti Gak Tahu! Deretan Pencetak Gol Termuda di Liga Champions

-Bola-0 views

Situs Daftar Slot Informasi, Indonesia – Pemain muda Bayern Munich, Jamal Musiala sukses mengukir satu dari empat gol kemenangan timnya saat kalahkan Lazio 4-1 di leg perdana babak 16 akbar Liga Champions.

Gol Jamal pada menit ke-24 menciptakannya kini sejajar dengan eks pemain Barcelona, Bojam Krkic sebagai pencetak gol termuda di fase knock out Liga Champions. Pada Liga Champions 2007-08, Bojan cetak satu gol ke gawang Schalke 04 di usia 17 tahun 218 hari.

beincash

Saat torehkan gol ke gawang Lazio, Jamal tercatat berusia 17 tahun 363 hari. Jumat, 26 Februari mendatang, ia akan berulang tahun ke-18 tahun. Selain Jamal & Bojan, sejumlah pemain muda lainnya juga pernah mencetak gol di Liga Champions. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

Ansu Fati

Wonderkid milik Barcelona ini cetak gol di babak fase grup Liga Champions musim lalu. Di usia 17 tahun 40 hari, Ansu Fati ukir satu gol saat Barcelona meraih kemenangan 2-1 atas Iner Milan pada 10 Desember 2019.

Gol ini seperti hadiah untuk Barca. Di bulan yg sama pada tahun itu, Barca menghadiahi Fati dengan kontrak baru yg berjalan hingga Juni 2022, meningkatkan klausul pembebasannya dari 100 juta euro jadi 170 juta euro atau setata Rp 2,6 triliun. Saat ini di usia 18 tahun, klausa pelepasan Fati naik lagi jadi 400 juta euro atau setara Rp 6,2 triliun.

Peter Ofori-Quaye

Rekor pemain termuda yg cetak gol di babak fase grup Liga Champions yg diukir Fati pada musim lalu mengalahkan catatan milik Peter Ofori Quaye.

Peter-Ofori-Quaye-1614168203Sky Sport

Pada edisi Liga Champions 1997-98, pemain asal Ghana itu cetak gol di usia 17 tahun 195 hari saat timnya, Olympiacos dikalahkan 1-5 oleh Rosenborg.

Mateo Kovai

Gelandang asal Kroasia, Mateo Kovai juga masuk dalam jajaran pencetak gol termuda di Liga Champions. Rekor itu ia ciptakan saat masih membela Dinamo Zagreb.

Mateo KovaiSky Sport

Melawan Lyon pada 7 Desember 2011, Kovacic cetak gol pada usia 17 tahun 216 hari. Sayang satu golnya tak menolong Zagreb terhindar dari kekalahan 1-7 dari Lyon.

Cesc Fabregas

7 Desember 2014, Cesc Fabregas juga ukir gol di usia masih sangat muda, 17 tahun 218 hari. Gol itu dicetaknya pada menit ke-24 saat Arsenal meraih kemenangan 5-1 dari Rosenborg di babak fase grup Liga Champions.

Cesc-Fabregas-1614168229getty images

Fabregas mendapatkan kesempatan untuk main perdana kali di Liga Champions saat Arsenal melawan Rosenborg. Dia langsung jadi starter bersama pemain-pemain top semacam Thierry Henry, Van Persie & Robert Pires.

Martin Klein

Bek asal Ceko, Martin Klein juga jadi pemain termuda yg cetak gol di babak fase grup Liga Champions. Pada 27 Februari 2002, Klein cetak gol di usia 17 tahun 241 hari saat timnya, Sparta Praha dikalahkan 1-2 oleh Panathinaikos.

Martin-Klein-1614168245uefa.com

Karier Klein sendiri tak pernah berada di titik tertinggi. Ia cuma bermain bersama tim-tim kecil di Ceko. Pada tahun lalu, bek kelahiran 2 Juli 1984 itu tercatat membela klub kecil Jerman, Kickers Selb.

ligafox

Tentang Penulis: IDN Sport

Gambar Gravatar
Staff pada Grup operator label swasta terbesar yang menggunakan tulang punggung kami di ASIA. Rekam jejak yang terbukti selama lima tahun dan lebih dari 300 klien dengan basis klien terbesar dari jaringan multipemain.Bergabung bersama IDNSport.net dan rasakan apa itu game online masa depan. Kami memiliki semua alat yang diperlukan untuk mengungguli persaingan dan kami menyediakan kolaborasi ujung ke ujung untuk memastikan kemajuan bisnis yang berkelanjutan. Jangan lewatkan kesempatan ini dan bergabunglah dengan jaringan game online terbesar di Asia!
beincash

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *