oleh

Jonathan Alan jabat Konsul Jenderal AS yg baru di Surabaya

Slot SimakNews.com – Jonathan Alan jabat Konsul Jenderal AS yg baru di Surabaya,

Konsul Jenderal Amerika Serikat untuk Surabaya yg baru, Jonathan Alan, di Kantor Konsulat Jenderal AS di Surabaya. ANTARA/HO-Humas Konjen AS untuk Surabaya.

Denpasar (ANTARA) – Konsul Jenderal Amerika Serikat untuk Surabaya yg baru, Jonathan Alan, sudah tiba di Indonesia untuk memimpin jabatan baru dalam misi diplomatik AS untuk 12 provinsi di kawasan Indonesia timur, yaitu Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, & Maluku.

“Amerika Serikat & Indonesia memiliki hubungan yg kuat & sudah terjalin sejak lama. Saya berharap dapat terus menemukan berbagai jalan, baik akbar maupun kecil, untuk mempererat hubungan kedua negara kita,” mengatakan Konsul Jenderal Jonathan Alan dalam keterangan tertulis Humas Konjen AS untuk Surabaya yg diterima di Denpasar, Kamis.

Penempatannya kali ini merupakan kali kedua tugasnya di Indonesia, setelah sebelumnya bertugas di Jakarta pada tahun 2007-2011. “Saya bahagia dapat kembali ke Indonesia, tempat di mana masyarakatnya baik, ramah, & inovatif. Saya & keluarga saya tidak sabar untuk mengenal komunitas kami yg baru di Indonesia timur,” katanya.

Baca juga: 15 perguruan tinggi AS gelar pameran pendidikan di Medan
Baca juga: Konjen AS Surabaya dukung Prehistoric Body Theater ajari pemuda Bali

Konsul Jenderal Jonathan Alan bergabung dengan Dinas Luar Negeri AS pada tahun 2002, & sebelum penempatannya di Surabaya, beliau bertugas di Washington, D.C. sebagai Direktur Utama di Direktorat Consulting and Advanced Projects (CAP) di bawah Office of Management Strategies & Solutions (M/SS).

Penugasan luar negeri sebelumnya antara lain di Tokyo, Jepang; Kasablanka, Maroko; & Islamabad, Pakistan. Sebelum bergabung dengan Dinas Luar Negeri AS, Konsul Jenderal Jonathan Alan bekerja sebagai relawan Peace Corps di Paraguay & relawan Crisis Corps di Honduras.

Ia juga pernah bekerja di firma keuangan di New York City. Beliau berasal dari New Jersey & menempuh pendidikan di Drew University dan American University di Washington, D.C.

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2321738/jonathan-alan-jabat-konsul-jenderal-as-yang-baru-di-surabaya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *