oleh

Joe Biden Mendadak Bicara soal Asal-usul COVI-19, Sepertinya China Harus Siap-Siap – Internasional

Slot SimakNews.com – Joe Biden Mendadak Bicara soal Asal-usul COVI-19, Sepertinya China Harus Siap-Siap – Internasional,

Presiden Terpilih AS Joe Biden. Foto: REUTERS

jpnn.com, WASHINGTON DC – Presiden Joe Biden menugaskan para tangan kanannya untuk menemukan jawaban terkait asal-muasal virus yg menyebabkan COVID-19, & mengatakan pada Rabu (26/5) bahwa agensi-agensi intelijen AS tengah menelusuri teori-teori yg berpotensi mencakup kemungkinan adanya kecelakaan laboratorium di China.

Badan-badan intelijen itu tengah mempertimbangkan kemungkinan dari dua skenario namun masih memiliki kepastian terkait kesimpulan mereka & tengah dalam perdebatan panas terkait mana yg lebih mungkin, mengatakan Biden.

Kesimpulan-kesimpulan itu diberikan secara detil dalam sebuah laporan pada Biden yg meminta kepada timnya pada  Maret lalu untuk merincikan apakan virus corona jenis baru itu “muncul akibat kontak manusia dengan hewan yg terinfeksi atau dari sebuah kecelakaan laboratorium,” menurut pernyataan tertulis presiden itu.

Slot info lainnya:
  • KSPI Kutuk Serangan Israel ke Palestina, Kirim Surat kepada Joe Biden

Pernyataan publik Biden yg tak biasanya ini menunjukkan adanya perdebatan di dalam pemerintahannya terkait asal-muasal virus corona jenis baru. Hal tersebut juga memberikan kredibilitas atas teori yg mengatakan bahwa virus itu mungkin muncul dari laboratorium riset China, alih-alih secara alamiah.

Kedutaan Besar China di AS mengatakan pada Kamis (27/5) malam bahwa memolitisasi isu tersebut dapat memperlambat investigasi terkait asal-muasal COVID-19.

China mendukung “Studi yg komprehensif atas semua kasus-kasus awal COVID-19 yg ditemukan di seluruh dunia & investigasi menyeluruh ke basis-basis rahasia & laboratorium-laboratorium biologis di seluruh dunia,” demikian Kedubes China mengatakan dalam sebuah pernyataan yg mengutip seorang juru bicara, di laman resminya.

Slot info lainnya:
  • Perkembangan Terkini di Gaza: Gencatan Senjata Hamas – Israel Dimulai, Biden Menyampaikan Janji

Pandemi COVID-19 telah menewaskan lebih dari tiga juta orang di seluruh dunia & menghantam ekonomi global akibat penguncian-penguncian & pembatasan lain yg dilakukan untuk memperlambat penyebaranya. Asal-muasal virus masih diperdebatkan di kalangan para ahli. Kasus-kasus yg pertama kali diketahui muncul di kota Wuhan di area pusat China pada Desember 2019.

Laporan yg dikeluarkan oleh para ilmuwan China, bersama dengan tim yg dipimpin Organisasi Kesehatan Dunia, pada bulan Maret menyebut bahwa virus tersebut kemungkinan ditularkan dari kelelawar ke manusia melalui hewan lain, & kemunculan akibat insiden laboratorium diangap sebagai kemungkinan yg sangat kecil.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *