oleh

Joe Biden Ingin Kekerasan Segera Berhenti, tetapi Bela Tindakan Israel di Gaza – Internasional

Presiden AS Joe Biden (kiri). Foto: ANTARA /REUTERS/Kevin Lamarque/rwa.

jpnn.com, WASHINGTON DC – Presiden Amerika Serikat Joe Biden, pada Rabu (12/5) menyampaikan harapannya agar rentetan kekerasan antara Israel & Palestina akan segera berakhir.

Harapan itu ia nyatakan setelah mengerjakan percakapan melalui telepon dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

“Perkiraan & harapan saya adalah ini akan segera berhenti, tapi Israel punya hak untuk mempertahankan diri,” mengatakan Biden kepada wartawan di Gedung Putih.

Slot info lainnya:

  • Romo Benny Desak PBB Hentikan Serangan Rudal Israel ke Palestina

Joe Biden tidak menjelaskan alasan di balik sikapnya yg optimistis.

Ia mengatakan tim keamanan nasionalnya sudah sering mengerjakan kontak dengan mitra-mitra mereka di Israel, Mesir, Arab Saudi, & Uni Emirat Arab untuk mencoba menyelesaikan konflik tersebut.

Kekerasan terjadi Jumat pekan lalu (7/5) di Masjid Al Aqsa Yerusalem pada saat kemarahan meningkat karena warga Palestina kemungkinan akan digusur dari rumah-rumah mereka di tanah yg diklaim oleh pemukim Yahudi. Bentrokan meningkat pada Senin (10/5).

Slot info lainnya:

  • Kecam Israel, Fachrul Razi Desak Indonesia Galang Kekuatan Internasional

Gedung Putih mengeluarkan pernyataan tentang pembicaraan antara Biden & Netanyahu.

Pernyataan itu menyebutkan bahwa Biden mengutuk serangan roket oleh Hamas & kelompok-kelompok lain terhadap sasaran di Israel.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *