oleh

Jilbab Hitam Jadi Barang Bukti Kasus Anak Laporkan Ibu ke Polisi

-Umum-14 views
Sumiyatun (kanan) didampingi anak keduanya saat memberikan keterangan kepada awak media di rumahnya di Demak. Foto: Dok. Istimewa

Online – Satu buah jilbab berwarna hitam jadi bukti kasus konfrontasi antara seorang ibu & anak kandungnya hingga ke ranah hukum. Dalam kasus ini seorang ibu yg bernama Sumiyatun (39) dilaporkan anak kandungnya yg bernama Agesti Ayu Wulandari (19).

beincash

“Kami sudah mengerjakan penyitaan barang bukti satu buah kerudung hitam,” mengatakan Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar di Polres Demak, Senin (11/1).

Dalam perkara ini pihaknya juga sudah memeriksa lima orang saksi termasuk Agesti, & juga Khoirur Rohman selaku ayah Agesti & mantan suami Sumiyatun.

“Kami sudah lakukan pemeriksaan kepada 5 orang saksi di antaranya saudara Agesti Ayu Wulandari, Khoirur Rohman, Parwito, Haryono & Nur Kalim,” mengatakan dia.

Iskandar juga menjelaskan, penetapan Sumiyatun jadi tersangka karena seluruh unsur pidana dalam kasus itu sudah terpenuhi.

Polda Jateng gelar konferensi pers terkait anak laporkan ibunya ke polisi di Polres Demak. Foto: Dok. Istimewa
“Karena dari visum sudah terpenuhi, kemudian keterangan dari saksi ada 5 orang , kemudian dari korban & tersangka sudah jelas siapa korbannya, pelapornya jadi di sini sudah diakui,” jelas dia.

Sedangkan, penahanan kepada tersangka dilakukan atas dasar koordinasi dari pihak kejaksaan negeri supaya tersangka tidak kabur atau melarikan diri.

“Berkas perkara sudah dinyatakan lengkap oleh JPU (P21), kita laksanakan tahap 2 atau pelimpahan berkas perkara & barang bukti kepada kejaksaan. Tapi setelah penyidik berkoordinasi dengan pihak kejaksaan, karena beberapa kali ada kasus yg tersangkanya tidak hadir & menghilang. Jadi saran dari kejaksaan dilakukan penahanan dulu,” ujar dia.(kumparan.com)

ligafox

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *