anies650x500 1 -
in

Jelang PSBB Jakarta, Anak Buah Anies Baswedan Malah Gelar Turnamen Olahraga

Online – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut penyebaran COVID-19 di ibu kota sudah hingga tahap mengkhawatirkan. Anehnya, di saat keadaan seperti itu, anak buah Anies justru menggelar turnamen olahraga.

Ya, Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat hari ini, Kamis (10/9), menggelar turnamen badminton di sebuah gedung tertutup di Jalan Zainul Arifin, Gambir. “Iya (ada turnamen olahraga), ya cuma buat kita-kita (pegawai) doang. Bukan untuk warga umum,” mengatakan Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat Marsigit saat dikonfirmasi.

Advertisements

Berdasarkan pantauan di lapangan, para peserta yg hadir dalam turnamen itu ada beberapa yg tidak mengpakai masker. Turnamen itu diikuti lebih dari 50 orang & sempat berkerumun.

Saat ditanyai apakah kegiatan tersebut sudah mendapatkan izin dari instansi terkait, Marsigit justru menjawab pihaknya sudah merencanakan olahraga itu sejak jauh hari. “Ini sudah direncanakan sejak lama. Jadi memang sudah lama direncanakan,” mengatakan Marsigit.

Jika mengacu pada paparan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait masa PSBB transisi yg saat ini masih dijalani di ibu kota, maka kegiatan olahraga indoor semestinya tidak diperbolehkan. Hanya kegiatan olahraga outdoor yg diperbolehkan. Itu pun dengan pembatasan sebesar 50 persen.

Kepala Suku Dinas Pemuda & Olahraga Jakarta Pusat Tedy Cahyono mengatakan bahwa kegiatan olahraga di dalam gedung atau indoor termasuk turnamen belum boleh diadakan.

“Belum, belum boleh diadakan,” ujar Tedy. Seperti diketahui, angka positivity rate COVID-19 DKI Jakarta sudah melebihi batas kondusif yg ditetapkan WHO. Kapasitas rumah sakit & fasilitas kesehatan lainnya pun hampir mencapai maksimal. Atas dasar itu Anies Baswedan memutuskan pembatasan sosial berskala akbar (PSBB) kembali diberlakukan secara ketat mulai 14 September mendatang. (ant/dil/jpnn.com)

Ini kenapa saya ga mau ikut2an puja-puji Anies.
https://t.co/XYM7Q8rljR

— Takviri (@Takviri) September 11, 2020

Report

What do you think?

683 points
Upvote Downvote

Written by Agen Slot

Agen Slot Online Terbaru 2020

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0