oleh

Jamal yg Matang vs Aurelya Bersuara Khas di Battle Six Grup 2

Battle Six Grup 2 Bintang Suara: Jamal & Aurelya Ratamchia Dewanda.

Jamal paling senior di antara finalis Bintang Suara, sementara Aurelya menyanyi sejak TK.

Simaknews.com – Babak 30 akbar Bintang Suara sudah berlalu, kini tinggal menyisakan enam kontestan yg akan melaju memperebutkan tiket Gran Final yg akan digelar di Jakarta pada Maret 2021 mendatang. Sebelum menapakan kakinya di Gran Final, enam kontestan masih harus menunjukan aksinya yg maksimal di laga yg cukup menegangkan, Battle Six.

beincash

Pada babak Battle Six Grup 2 Bintang Suara akan menampilkan duel seru yg menampilkan Aurelya Ratamchia Dewanda, kontestan Bintang Suara asal Kediri melawan Jamal, kontestan asal Sukabumi, Jabar.

Untuk diketahui dalam ajang yg digelar Suara.com bekerja sama dengan Label Musik Proaktif & didukung Radio Hot FM, tercatat enam kontestan yg dipilih juri tersebut sudah menyingkirkan 24 peserta lainnya. Untuk diketahui evaluasi yg dilakukan dewan juri dalam babak 30 akbar merupakan akumulasi nilai yg didapat dari beberapa parameter, seperti vokal, penampilan hingga attitude.

Nantinya dalam babak Battle Six, para peserta yg tersisa akan beradu kebolehan dengan metode yg berbeda dibanding babak 30 besar. Pada babak ini, enam peserta yg lolos dibagi dalam tiga kelompok, dengan jumlah dua peserta tiap grup. Dalam grup tersebut, mereka akan saling berhadap-hadapan untuk menunjukan kualitas & kemampuannya jadi calon bintang dalam kancah musik dangdut.

Baca Juga: Kenalan dengan Battle Six Grup 1: Miftah Aulianti & Sri Ayu Kurnia

Sebelum menyaksikan keseruan duel di Battle Six Grup 2 Bintang Suara, berikut profil singkat kontestan yg akan bertarung memperebutkan tiket Gran Final Bintang Suara:

Aurelya Ratamchia Dewanda

21627-finalis-batlle-six-grup-2-bintang-suara-aurelya-ratamchia-dewanda-1614157501Finalis Batlle Six Grup 2 Bintang Suara: Aurelya Ratamchia Dewanda.

Penampilan gadis berusia 17 tahun ini memiliki warna yg berbeda dalam ajang Bintang Suara 2021. Tampil maksimal, baik dalam vokal maupun penampilan dalam ajang 30 Besar Bintang Suara, membawanya terpilih masuk ke dalam fase Battle Six Grup 2.

Penampilan gadis asal Kediri ini tampil memukau para juri saat membawakan lagu “Secawan Madu” & “Wakuncar”. Kepada para juri, pesayang nasi pecel ini mengaku sudah menyanyi sejak dini.

“Aku itu dari TK ikut orkes. Lomba juga (daerah) lokal,” mengatakan Aurel saat berada di babak 30 akbar Bintang Suara.

Baca Juga: Ini Lur! Kontestan Battle Six Bintang Suara

Saat ditanya pengalaman menarik yg pernah dialaminya, Aurelya mengemukakan, perjuangannya hingga saat ini adalah jawabannya. Menurutnya, setiap perjuangan yg dijalaninya memiliki cerita tersendiri dalam kehidupannya.

“Menurut saya, pengalaman menarik saya adalah perjuangan saya hingga selama ini. Mengapa? Karena perjuangan saya itulah yg memberi cerita menarik tersendiri apa arti perjuangan sesungguhnya.”

Jamal Aditya

97587-jamal-finalis-battle-six-grup-2-bintang-suara-1614157510Jamal, Finalis Battle Six Grup 2 Bintang Suara.

Sosok kontestan yg satu ini tampaknya akan sering mudah diingat. Berpenampilan menarik saat di fase 30 akbar Bintang Suara, kekhasan suara lelaki yg tinggal di Sukabumi, Jawa Barat (Jabar) jadi perhatian dewan juri.

Kematangan vokal dengan cengkok khas dangdut menjadikannya salah satu peserta yg beruntung masuk dalam fase Battle Six Grup 2. Meski berusia paling tua di antara kontestan di Battle Six, yakni 30 tahun, Jamal ternyata memiliki gaya menyanyi yg sanggup menyihir dewan juri saat babak 30 Besar Bintang Suara.

Penggemar Elvi Sukaesih & Rita Sugiarto ini bahkan mengaku pernah mengikuti ajang pencarian talenta dangdut beberapa tahun silam. Bagi Jamal, pengalaman yg menciptakannya tetap bertahan di dalam dunia tarik suara.

“Pengalaman menarik yg tidak dapat dilupakan adalah ditonton seluruh masyarakat Indonesia, bahkan luar negeri ketika berekspresi dalam seni musik,” ujar penyuka jengkol goreng ini kepada Simaknews.com.

ligafox

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *