oleh

Iqbaal Ramadhan Curhat Privasinya Tak Dihargai Sejak Kecil

Iqbaal Ramadhan saat promo film Milea: Suara dari Dilan di commuterline, Rabu (5/2/2020). [Angga Boedhijanto/Suara.com]

Fans Iqbaal Ramadhan pun banyak yg minta maaf kepada bintang film Dilan 1990 tersebut.

Simaknews.com – Iqbaal Ramadhan mengungkapkan curahan hatinya yg menyandang status seniman sejak kecil. Mantan personel Coboy Junior ini merasa sudah kehilangan privasi sejak kanak-kanak.

Salah satu kenangan yg tak terlupakan adalah ketika Iqbaal Ramadhan jadi objek foto ketika dirinya tengah berada di stasiun MRT. Tanpa permisi, orang-orang menjepretkan kamera seenaknya. Hal tersebut sempat menyita pikirannya.

“Pada saat saya berdiri di depan stasiun MRT, subjek sudah berubah jadi objek. Saya sudah jadi semacam bentuk validasi mereka untuk ditunjukkan kepada teman-teman mereka,” tulis Iqbaal Ramadhan di Instagram, baru-baru ini.

76263 iqbaal ramadhan evi ariskasuaracom 1603299854 -Iqbaal Ramadhan [Evi Ariska/Suara.com]

“Orang-orang mulai datang & menarik kamera mereka untuk mengambil gambar. Tidak ada salam, tidak ada permintaan, tidak ada bentuk ucapan terima kasih,” katanya menambahkan.

Baca Juga: Bastian Steel Jawab Isu Saingan dengan Iqbaal Ramadhan

Bintang film Dilan 1990 ini mengaku sempat merasa sakit hati dengan kenyataan hidup sebagai seniman yg ia terima. Apalagi, publik dengan lantangnya menyebut itu merupakan bentuk konsekuensi sebagai seorang artis.

“Meskipun menyakitkan, saya pikir saya sudah menyadari bahwa memang begitu adanya. Tidak peduli apa yg Anda katakan, akan sering ada suara-suara yg berpikir bahwa ini adalah konsekuensi dari mengerjakan apa yg Anda lakukan,” ucap Iqbaal Ramadhan.

“Kehilangan privasi, mengaburkan batas antara hidup & kerja, antara kasih sayang & pemeran pengganti, terus-menerus dihakimi, menegosiasikan bukti diri Anda, mempertanyakan kemampuan Anda adalah pilihan-pilihan sadar yg Anda buat ketika memutuskan untuk jadi diri sendiri,” kata Iqbaal Ramadhan.

Curahat hati dari Iqbaal Ramadhan ini pun mendapat banyak mendapat respons dari para followers-nya di Instagram. Sejumlah warganet bahkan merasa bersalah & meminta maaf kepada bintang film Bumi Manusia ini.

“Kita kehilangan esensi maaf, tolong & terima kasih. Aku nggak tahu mengapa, tetapi anda luar biasa. Terima kasih sudah memeberi inspirasi, maafkan kami fans yg masih suka ganggu privasi kamu,” tulis akun @ritamaharani_

Baca Juga: Romantis Banget, Begini Cara Iqbaal Ramadhan Rayakan Ultah Pacar

“Semangat Kak Iqbaal, jadi tokoh publik memang tak semudah yg orang-orang pikirkan. Yah semakin ke sini budaya sopan santun semakin mengilang. Sabar yah ka mungkin mereka saking senangnya ketemu Kak Iqbaal jadi lupa kalau sopan santun itu lebih penting,” ujar akun @meli_lc26

“Mohon maaf untuk membaca ini,” kata akun @mayaputriand.

“Terima kasih sudah membagikan pemikiranmu, Bal. Semoga anda punya kesehatan mental yg baik & kami akan mendukungmu sekarang. Pertahankan kerjamu, kawan,” timpal akun @rezkiachayana.

12

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *