oleh

Invictus Gaming Melenggang ke Grand Final Singapore Major Setelah Tundukkan PSG.LGD

Invictus Gaming (IG) memperoleh kesempatan membalaskan dendam kepada Evil Geniuses (EG) dengan lolos ke grand final ONE Esports Singapore Major 2021.

IDGS, Minggu, 4 April 2021 EG sendiri sudah lebih dulu mencapai grand final setelah mengalahkan PSG.LGD di final upper bracket hari Sabtu (3/4/2021) kemarin.

Di sisi lain, IG yg sebelumnya kalah 0-2 dari EG di putaran kedua upper bracket, sanggup melewati lower bracket dengan mengalahkan tim-tim kuat seperti kuda hitam Thunder Predator & unggulan pemenang Team Secret.

beincash

Baik PSG.LGD & IG sama-sama harap membalas dendam kepada EG, namun mereka harus lebih dulu berduel melawan satu sama lain di final lower bracket, & pada akhirnya IG lah yg berhak menantang EG di grand final setelah menang tipis 2-1 atas PSG.LGD.

BacaJuga

Kalah Telak Dari Invictus Gaming, Team Secret Tersingkir Dari Singapore Major!

Evil Geniuses Melaju ke Grand Final Singapore Major Setelah Tundukkan PSG.LGD

Singkirkan Thunder Predator, Invictus Gaming Akan Hadapi Team Secret di ONE Esports Singapore Major

Ketatnya duel antara kedua regu asal China itu sehingga butuh lebih dari dua jam untuk menentukan siapa yg berhak melanggeng ke grand final.

Di game 1 kedua regu cukup berimbang di fase laning di mana cuma Mars dari Thiay “JT-” Jun Wen saja yg memenangkan lane di top. Namun kekalahan demi kekalahan yg dialami PSG.LGD menciptakan jalannya pertandingan condong menguntungkan IG.

PSG.LGD sempat membalik keadaan di menit ke-32, namun keunggulan yg sudah diakumulasi oleh IG ditambah dengan Morphling dari Jin “FlyFly” Zhiyi yg sudah jadi menciptakan perlawanan PSG.LGD sia-sia hingga mereka menyerah di menit 44.

Stop monkeying around! #SingaporeMajor @invgaming pic.twitter.com/CpePiUQ3YE

— ONE Esports (@ONEEsports) April 4, 2021

Di game 2, PSG.LGD berbalik mendominasi jalannya permainan dengan memenangkan dua lane, termasuk bottom lane di mana Troll Warlord dari Wang “Ame” Chunyu berada. Secara garis besar, IG gagal menekan Ame sehingga ia dapat free farming & pada akhirnya tak dapat lagi dibendung oleh IG. Ame sendiri mengakhiri game 2 dengan skor 11/0/4 & memaksa IG mengetik GG di menit ke-32.

Game 3 tak dapat dipungkiri lagi adalah game terseru dari laga final lower bracket ini, di mana PSG.LGD yg mendominasi permainan cukup lama, harus menelan pil pahit karena IG sanggup mengerjakan comeback.

Kalahnya Zhou “Emo” Yi (Puck) di lane tengah dari Cheng “NothingToSay” Jin Xiang (Windrunner) berpengaruh akbar bagi keunggulan PSG.LGD di awal hingga akhir permainan. Rotasi dari Windrunner, Clockwork (Zhao “XinQ” Zixing) & Viper (Zhang “Faith_bian” Ruida) menciptakan IG kocar-kacir sehingga Phantom Lancer dari FlyFly kesulitan farming, sedangkan di sisi lain rotasi dari IG gagal total.

Namun IG terus bertahan dengan penempatan posisi yg disiplin serta konsentrasi tinggi sambil menunggu kesempatan. Adalah pertarungan di Roshan pada menit 44 yg jadi titik balik bagi IG di mana mereka sanggup membunuh 4 hero PSG.LGD termasuk Troll Warlord. Puck dari Emo terbukti begitu menyulitkan PSG.LGD dengan build Ethereal Blade-nya. Emo juga jadi top skor IG di akhir game 3 dengan 16 kill, 25 assist, & cuma 3 kali mati.

A huge gamble pays off… for the other team #SingaporeMajor @invgaming pic.twitter.com/phY9vqXBCv

— ONE Esports (@ONEEsports) April 4, 2021

PSG.LGD sempat mendapatkan asa ketika di menit ke-57 IG mengerjakan blunder & kehilangan 4 hero mereka, sayangnya Roshan belum respawn sehingga PSG.LGD gagal memanfaatkan mometum tersebut. Emo juga sanggup bertahan sendirian & ia sangat sulit untuk dibunuh karena begitu licin.

Pada akhirnya IG memaksakan mega creeps dengan mengorbankan beberapa hero mereka, & di saat PSG.LGD begitu fokus membunuh Phantom Lancer, creep dari IG menyelesaikan tugas mereka dengan menghancurkan Throne dari PSG.LGD.

Just a friendly reminder that Dota is short for DEFENSE of the ancients.#SingaporeMajor @invgaming pic.twitter.com/lj8v7D58vb

— ONE Esports (@ONEEsports) April 4, 2021

Dengan kekalahan ini, PSG.LGD menduduki peringkat 3 di ONE Esports Singapore Major 2021 & berhak atas hadiah uang sebesar USD 75 ribu atau sekitar Rp 1 miliar plus 400 poin DPC. Sementara IG akan berhadapan melawan Evil Geniuses di partai grand final sekaligus memastikan siapa yg terbaik di turnamen kali ini.

Unfortunate. Congrats to @invgaming, well played!
We come 3rd in the #SingaporeMajor. Good job boys, @LGDgaming. pic.twitter.com/wgSWFQd6GB

— PSG Esports (@PSGeSports) April 4, 2021

(Stefanus/Online)

ligafox

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *