oleh

Interview: Perjuangan Poppy Sovia Sembuh dari Covid-19 Hingga Buka Bisnis Baru

Slot SimakNews.com – Interview: Perjuangan Poppy Sovia Sembuh dari Covid-19 Hingga Buka Bisnis Baru,

Aktris Poppy Sovia ketika ditemui saat pembukaan kedai minuman miliknya di Sunter Agung, Jakarta Utara, Kamis (29/7/2021). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

Bisnis ini terinspirasi saat Poppy Sovia positif Covid-19.

Simaknews.com – Bintang film Poppy Sovia berbagi pengalaman saat terinfeksi virus corona. Kejadian itu berlangsung beberapa waktu jelang Idul Fitri.

Seperti kebanyakan orang, Poppy Sovia mengalami demam hingga panas tinggi. Bahkan kondisi tersebut sempat menciptakan pemain Catatan (Harian) Si Boy ini menggigil.

“Gejalanya cukup menegangkan karena di hari ke 7 atau 8 saya menggigil gila selama satu jam,” mengatakan Poppy Sovia ditemui di kawasan Sunter, Jakarta Utara beberapa waktu lalu.

Selain obat-obatan dari rumah sakit, Poppy Sovia juga rajin konsumsi minuman herbal. Baginya ini yg menolong meningkatkan imun dalam tubuh.

Baca Juga: Interview: Ivan Gunawan & Bisnisnya Buat Persiapan Masa Tua

Aktris Poppy Sovia menunjukkan bagian dalam kedai minuman miliknya yg baru saja dibuka di Sunter Agung, Jakarta Utara, Kamis (29/7/2021). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

Merasakan manfaat dari minuman herbal, ibu satu anak ini terinspirasi melirik bisnis tersebut.

Lalu seperti apa kisah selengkapnya? Berikut wawancara bersama Poppy Sovia.

Seperti apa awalnya terpapar Covid-19?

Awal awalnya sempat isoman 3 hari di rumah. Tapi karena pengetahuan isoman minim, jadi saya nggak ngerti yg harus dilakukan apa saja.

Kalo sekarang itu banyak yg share & publik figur sudah banyak yg kena, akhirnya mereka share pengalaman jadi dapat belajar juga. Pas aku, nol banget nggak tahu sama sekali, cuma saya banyak nanya sama dokter yg kemarin swab aku.

Baca Juga: Interview: Perjalanan Karier Kiky Saputri, Ikut Kompetisi Hingga Roasting Pejabat

Merasa paling parah saat kena Covid-19, yg dirasa apa?

Aku kena Covid-19 itu sebelum Idul Fitri itu gejalanya cukup menegangkan karena di hari ke 7 atau 8 saya mengigil gila selama 1 jam.

Langsung dibawa ke rumah sakit atau tetap isoman di rumah?

Sudah di rumah sakit. Aku mikir ada mama mertua, ada keluargaku yg nggak kena covid. Aku merasa kayak takut menulari juga, meski pisah kamar. Akhirnya memutuskan dibawa ke rumah sakit.

Di samping mentalnya nggak jelas, badan makin nggak jelas ini panasnya makin tinggi. Akhirnya hari keempat masuk rumah sakit, hari kelima, enam, tujuh itu kayak menggigil banget. Itu yg dapat bikin saturasi oksigen jadi rendah banget kan.

Aktris Poppy Sovia memamerkan kedai minuman miliknya yg baru saja dibuka di Sunter Agung, Jakarta Utara, Kamis (29/7/2021). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

Ada gejala lain yg dirasakan?

Sempat nggak dapat mencium. Tapi untuk perasa, masih dapat. Cuma pas waktu makan sambel, nggak pedes cuma sakit perut doang. Asin sih terasa juga.

Totalnya, berapa lama sakit karena si virus corona?

Covid hingga 14 harian. Isoman tiga hari, terus dirawat di rumah sakit 9 harian, di rumah nunggu hasil swab, jadi 14 harian.

Apa saja yg dikonsumsi selama sakit?

Kalau di rumah sakit, obat anti virus banyak banget. Sampe 8 macam, satu hari 3x. Bosan juga, efeknya bikin lidah jadi pahit.

Aku juga pesan mpon-mpon. Hajar sehari satu kali saya minum. Ekstark buah yg harusnya diminum satu sendok, saya tegak satu botol. Hahaha, alhamdulilah nggak kenapa-kenapa.

Dari sini saya terinspirasi, kenapa nggak jualan minuman herbal seperti mpon-mpon untuk imun boost masyarakat.

Jadi punya inspirasi bisnis setelah Covid-19?

Iya. Aku kepikiran, kenapa nggak saya buat produk imun booster yg mudah didapatkan, segampang pesan ojek online. Kan kalau lagi isoman, mau kemana-mana susah. Apalagi kita yg nggak dapat menciptakannya.

Aktris Poppy Sovia ketika ditemui awak media usai meresmikan kedai minuman miliknya di Sunter Agung, Jakarta Utara, Kamis (29/7/2021). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

Meramu bahannya gimana?

Ketemu sama Ci Christine sama koh Sandi, ngobrol & ayo kita kembangin bareng.

Pembukaan perdana di Sunter, ada alasan spesifik nggak?

Karena harap memudahkan pasien Covid-19 di Wisma Atlet, jadi harap menolong juga pasien & nakes mendapatkannya.

Memudahkan juga buat teman-teman yg nggak dapat bikin sendiri, kayak aku. Berhubung jarang masuk dapur, minta tolong sama orang-orang yg sering banget bikin ramuan, gimana nih kalau bikin mpon-mpon tetapi dijadikan minuman praktis.

Bisnis di saat pandemi dengan harga terjangkau, apa nggak takut rugi?

Kalau ngomongin rugi, ngepas lah. Karena misi utamanya menyebarkan kebaikan. Bisnisnya ada, di sisi lain juga lihat manfaat produknya. Mengangkat rempah-rempah Indonesia.

Kalau orang dapat menikmati manfaat dengan harga terjangkau, kita dapat menolong sesama. Kontribusi saya apa buat masyarakat? Ya mungkin ini. Walaupun kesannya jualan, bisnis, tetapi kan saya juga membawa manfaat.

Jadi memang misi utamanya juga untuk menolong sesama ya?

Harapan saya sama regu dengan harga ini dapat dijangkau sama semua orang. Imun booster nggak perlu mahal. Kita makan tiga kali sehari, kalau disisipin sama minuman ini, dapat jadi imun juga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *