31700 kesha ratuliu evi ariskasuaracom -
in

Interview: Kesha Ratuliu Bicara Repotnya Urus Pernikahan Saat Corona

Kesha Ratuliu [Evi Ariska/Suara.com]

Dia akan menikah dengan Adhi Permana.

Simaknews.com – Kesha Ratuliu & Adhi Permana akan melangsungkan perkawinan pada 7 Februari 2021. Keduanya sudah resmi bertunangan pada 2019.

Advertisements

Jelang enam bulan sebelum menikah, keponakan Mona Ratuliu ini sudah disibukkan dengan segala persiapan. Mulai dari menyewa gedung, vendor, hingga fitting baju pengantin.

Pesta perkawinan yg sudah direncakan sejak jauh-jauh hari itu harus ditinjau kembali karena wabah virus corona atau COVID-19.

Ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kesha Ratuliu pun berbagi cerita tentang persiapan hari bahagianya.

60925 kesha ratuliu suaracomevi ariska 1596985285 -Kesha Ratuliu [Simaknews.com/Evi Ariska]

Persiapan perkawinan sudah sejauh mana?

Masih enam bulan lagi & ini baru masuk ke bulan di mana saya aktif nih, mulai fitting, bulan kemarin ngukur, bulan ini udah family meeting, menentukan tamunya siapa saja. Persiapan udah 30 persen. Gedung sudah dapat, baju juga sudah tahu mau kayak gimana.

Di mana nikahnya?

Awalnya mau di Bali, cuma kalau pandemi gini meskipun masih lama nggak memungkinkan ya, jadinya tetap di Jakarta.

Tema pernikahan?

Mingle, nggak ada tema khusus, cuma tradisional saja. Aku cuma adatnya, adat Sunda.

Tamu undangan?

Karena masih melihat perkembangan masa pandemi & tadinya kan 800 (tamu undangan), sekarang 25 persen dulu. Tapi nggak tahu kedepannya gimana, memburuk atau membaik. Kalau membaik tetap di 200, kalau membaik pun nggak tahu keadaannya seperti apa.

Siapa aja yg diundang?

Yang pastinya keluarga dekat. Kalau teman dekat pun pilih-pilih juga ya yg bener-benar deket banget aja. Karena saya sama dia (Adhi) banyak anggota keluarga yg udah berumur juga, bahaya kalau misal dicampur kan.

Jadi kita masih mikir-mikir juga, entah itu akad keluarga semua, terus kalau udah boleh resepsi temen-teman (ikut) itu kita masih pikirin sih. Masih terus ngobrol, liat keadaan juga. Yang penting punya plan a, b.

77106 kesha ratuliu suaracomevi ariska 1596985288 -Kesha Ratuliu [Simaknews.com/Evi Ariska]

Dapat saran dari keluarga?

Yang penting cuma mengikuti protokol kesehatan, meskipun pandemi sudah membaik atau pun sudah benar-benar clear. Itu saja sih saran dari keluarga. Kalau saya sih maunya mingle supaya nggak banyak traffic, kalau misalnya kayak biasa yg salam-salaman kan traffic terus tuh, orang lalu lalang segala macam.

Makanan prasmanan juga bahaya menurut aku. Jadi saya mau mingle & disajikan, jadi orang nggak kemana-mana cuma saya aja yg muter.

Nanti dipingit?

Paling seminggu dua pekan jelang perkawinan sih.

Adakah perdebatan sama calon suami mengenai persiapan?

Adhi orangnya ngikut banget, jadi kalau misalnya saya mau apa dia ngikut, karena dia percaya sama taste aku, & yakin kalau saya dapat bikin dia happy di acaranya nanti.

Ada kesulitan?

Kesulitan cuma karena pandemi aja sih, jadi berubah-ubah. Awalnya mau apa jadi apa. Kalau kesulitan kayak sulit apa berantem nggak ada, kayak masalah kecil kayak orang pacaran biasa.

46979 kesha ratuliu suaracomevi ariska 1596985290 -Kesha Ratuliu [Simaknews.com/Evi Ariska]

Rencananya setelah nikah tinggal dimana?

Aku sudah mempersiapkan rumah semenjak saya memutuskan tunangan sama Adhi. Jadi, oke kita tunangan kita beli rumah, biar dapat tinggal berdua, nggak sama orangtua. Kan pasangan baru maunya berdua, biar lebih mandiri, biar kalau ada masalah juga nggak bawa-bawa keluarga.

Tapi rumahnya baru jadi November tahun depan, jadi setelah nikah kita stay di mamaku atau di rumah Adhi, ganti-gantian saja hingga rumah kita jadi.

Cobaan mau nikah?

Meyakinkan papa saja sih, oke kakak sudah dapat menikah, sudah cukup umurnya. Karena saya tuh tadinya boleh nikah kalau lulus dulu, tetapi sudah lukus sih karena tinggal nunggu sidang. Ya itu saja sih.

Papa cuma minta fokus satu-satu. Kalau kuliah dulu ya kuliah, abis itu baru ngurusin pernikahan. Tapi sekarang sudah bolehin sih jalanin keduanya, sambil kuliah sambil urus pernikahan.

Sudah siap jadi seorang istri?

Kalau saya udah belajar sejak saya tunangan kemarin. Jadi sudah mulai, meskipun belum menikah, saya sudah mulai menyajikan makanan segala macam, datengin keluarga Adhi, ngobrok sama mama & ayahnya, gitu saja sih. Nyiapin mentalnya gitu saja.

1234

Report

What do you think?

888 points
Upvote Downvote

Written by Agen Slot

Agen Slot Online Terbaru 2020

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0