oleh

Ini yg Bikin Orang-orang Korsel Tertarik dengan Asnawi Mangkualam

Situs Daftar Slot Informasi, Indonesia – Asnawi Mangkualam saat ini memang sedang jadi primadona di Korea Selatan. Bahkan bukan cuma fans dari Indonesia, orang-orang lokal di sana juga tertarik dengan mantan pemain PSM Makassar itu.

Asnawi sejauh ini sudah mencatatkan 5 penampilan di semua kompetisi, semuanya jadi starter & mencatatkan satu assist untuk Ansan Greeners. Penampilannya itu menciptakannya menyedot perhatian bukan cuma di Indonesia, namun juga di Korea Selatan sana.

Hal ini dihinggakan oleh pemilik Youtube Channel BaPPuda Family, Ho Rim Jung, yg sering datang ke stadion untuk melihat Asnawi. Dia mengatakan bahwa Asnawi memang sudah menarik perhatian orang-orang Korea Selatan sejak awal kedatangannya, karena dia datang ke Ansan atas saran dari pelatih Shin Tae-yong.

YouTube BaPPuda Family

“Yang saya lihat, orang-orang Korea lebih suka dengan Premier League, cuma pesayang sepak bola saja yg memperhatikan K League 1. Yang lebih fans berat lagi baru dia memperhatikan pertandingan-pertandingan K League 2,” ucap Jung saat dihubungi Football5Star.

Jung melanjutkan, “Tapi, begitu ada berita ‘rekomendasi pelatih STY (Shin Tae-yong) sudah tiba di Ansan Greeners,’ orang-orang mulai penasaran.”

Bukan cuma itu, menurut Jung, kualitas Asnawi yg sebenarnya dapat untuk bermain di K League 1 juga jadi salah satu faktor mengapa orang-orang di Korea Selatan penasaran dengan Asnawi.

“Kemudian, melihat kualitas permainannya yg akan sangat berguna di K League 1, orang-orang jadi lebih penasaran. Dan melihat permainan kemarin (lawan Daejon Citizen). orang-orang Korea sendiri yg mengibaratkan Asnawi sebagai Park Ji-sung Indonesia,” ujar Ho Rim Jung.

Asnawi Mangkualam cs sendiri akan kembali bermain di K League 2, Minggu (2/5/21), melawan Seoul E-Land.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *