10366 budi santoso alias budi padukone gitaris om pmr 1 -
in

Ini Penyebab Personel OM PMR, Budi Padukone Meninggal Dunia

Budi Santoso alias Budi Padukone, gitaris OM PMR. [Instagram]

Hal itu diungkap oleh Yuri Mahippal selaku personel PMR lainnya.

Simaknews.com – Personel grup Orkes Moral Pengantar Minum Racun atau PMR, Yuri Mahippal menceritakan kronologi meninggal dunianya sang gitaris, Budi Santoso alias Budi Padukone.

Advertisements

Kepada Suara.com Yuri mengungkapkan bahwa mendiang wafat lantaran mengidap sakit lambung & tifus.

“Dia itu dari dulu ada riwayatnya lambung sebelum lambung dia ada tifus, itu udah cukup akut,” mengatakan Yuri saat ditemui di rumah duka kawasan Radio Dalem, Jakarta Selatan, Selasa (6/10/2020).

Yuri mengatakan, usai penyakit tifus dinyatakan sembuh oleh pihak rumah sakit, Budi Padukone kembali mengalami demam tinggi lantaran asma lambungnya kambuh.

45795 proses pemakaman budi padukone pmr suaracomherwanto 1601989566 -Proses pemakaman Budi Padukone PMR [Simaknews.com/Herwanto]

“Berjalannya waktu nggak tau kurang makan atau kecapekan atau bagaimana ada keluhan lagi di lambung. Nah lambungnya itu pas naik sampe demam panas tinggi, sampe ngambil es batu buat ngompres sendiri,” tutur Yuri.

Mengingat Indonesia tengah terpapar wabah virus Covid-19, pihak keluarga pun memutuskan Budi Padukone untuk berobat jalan.

“Berobat jalan karena lagi pandemi jadi disarankan rumah sakit untuk berobat jalan aja karena dianggap sangat riskan,” ungkap Yuri.

“Berobat jalan makan obat yg dari rumah sakit, terus bibirnya kaya panas dalem pecah-pecah jadi kendalanya untuk makan & minum sulit,” tambahnya.

Lebih lanjut, selain mengidap sakit lambung & tifus, Budi Santoso juga mempunyai penyakit di bagian paru-parunya.

“Ada keluhan dia merasa ada yg nggak nyaman di dada tuh. Dari situ konsultasi lagi terus di rontgen & hasil rontgen itu ternyata di dalam tubuhnya kaya ada garis flak. itu dapat dibilang kaya komplikasi karena lambung sama paru-paru,” bebernya.

Budi Padukone menghembuskan napas terakhir pada Senin (5/10/2020) sekitar pukul 16.15 WIB dalam perjalanan ke rumah sakit.

Jenazahnya sudah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Radio Dalam, Jakarta Selatan, Selasa (6/10/2020).

Prosesi pemakaman berlangsung khidmat dengan diiringi lantunan Yasin & tahlil yg dibacakan oleh puluhan pelayat serta keluarga & kerabat yg hadir.

12

Report

What do you think?

735 points
Upvote Downvote

Written by Agen Slot

Agen Slot Online Terbaru 2020

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0