oleh

Ini Penyebab Ibu Ustaz Solmed Meninggal Dunia

Slot SimakNews.com – Ini Penyebab Ibu Ustaz Solmed Meninggal Dunia,

Ustaz Solmed di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (5/5/2019). [Ismail/Suara.com]

Ibu Ustaz Solmed positif virus corona.

Simaknews.com – Ibu Ustaz Solmed meninggal dunia pada 11 Juli 2021 & langsung dimakamkan sore harinya di pemakaman AL Azhar, Karawang. Dijelaskan Ustaz Solmed, almarhumah wafat lantaran positif Covid-19 komorbid gagal ginjal.

Menurutnya, sang ibu sudah dua tahun mengidap gagal ginjal & rutin cuci darah. Namun setelah terinfeksi virus Covid-19, kondisinya semakin memburuk.

“Dua tahun kurang lebih emak saya sakit gagal ginjal. Jadi selama dua tahun itu emak sering cuci darah, seminggu dua kali di rumah sakit. Sampai akhirnya datang wabah Covid ini,” mengatakan Ustaz Solmed usai pemakaman di Karawang, Minggu (11/7/2021).

Ustaz Solmed tak memungkiri sempat kesulitan mencari rumah sakit untuk ibunya cuci darah. Apalagi almarhumah dalam keadaan terpapar Covid-19.

Baca Juga: Innalillahi, April Jasmine Kabarkan Ibu Ustaz Solmed Meninggal Dunia

Ustaz Solmed & April Jasmine [YouTube/Indosiar]

“Cuci darah itu kan pemeriksaan rutin, untuk pasien dengan izin Allah takdirnya emak kena Covid. Akhirnya rumah sakit yg tadinya tempat emak cuci darah nggak mau nerima,” tuturnya.

“Sampai kita cari rumah sakit di Jakarta dari mulai rumah sakit kelas bawah, menengah hingga yg atas nggak dapat juga,” sambungnya lagi.

Ustaz Solmed pun berusaha menghubungi Gubernur Anies Baswedan demi menanyakan rumah sakit cuci darah untuk pasien corona. Atas saran Anies Baswedan, dia menemukan rumah sakit di kawasan Cengkareng.

“Nggak nyangka begitu ada covid ternyata sulit untuk cuci darah. Saya coba menghubungi pak Gubernur, pak Anies, makasih pak Gubernur,” ujar Ustaz Solmed.

“Beliau mengarahkan untuk dibawa ke Cengkareng karena disana ada tempat cuci darah untuk orang-orang yg kena Covid-19, Alhamdulilah tetapi karena sudah beberapa hari, emak saya sudah terlambat,” imbuhnya.

Baca Juga: Positif Covid-19, April Jasmine Istri Ustaz Solmed Akui Terpukul

Ustaz Solmed pun kini kehilangan ibunda untuk selama-lamanya. Meskipun merasa kehilangan, suami April Jasmine itu berupaya ikhlas.

“Ya saya mungkin maklum ya, mak saya memang nggak dapat menghindar juga dari rumah sakit, di tengah kondisi pandemi begini, sudah lah kondisi rumah sakit penuh, covid dimana-mana,” tutur Ustaz Solmed.

“Tapi kewajibannya emak cuci darah nggak dapat ilang. Wallahualam, kena covidnya dimana, sudahlah ini sudah takdirNya,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *