oleh

Ini Alasan Charock Mau Beli Nissan March Rp 500 Juta Milik Arief Muhammad

Slot SimakNews.com – Ini Alasan Charock Mau Beli Nissan March Rp 500 Juta Milik Arief Muhammad,

Chandra Kurniawan alias Charock. [Instagram]

Charock akan mengundang 8 modifikator ternama untuk berkolaborasi merestorasi & memodifikasi mobil Nissan March seharga Rp 500 juta.

Simaknews.com – Lelang mobil Nissa March yg dibuat selebgram Arief Muhammad akhirnya dimenangkan pengusaha Chandra Kurniawan alais Charok. Mobil tahun 1997 terjual dengan harga fantastis, Rp 500 juta.

Seperti diketahui, Arief Muhammad membeli mobil Nissan March tersebut dari seorang followersnya. Orang yg disembunyikan identitasnya itu curhat dirinya terjerat pinjaman online alias pinjol. Gara-gara itu rumah tanggannya hingga berantakan.

Mobil yg kondisinya sudah rusak itu dibeli Arief Muhammad seharga Rp 70 juta. Setelah dibeli, mobil tersebut kemudian dilakukan restorasi hingga terlihat lebih kinclong.

Nissa March milik Arief Muhammad yg akhirnya laku dilelang dengan harga Rp 500 juta & kini dimiliki Chandra Kurniawan alias Charock. [Instagram]

Atas saran dari warganet, mobil tersebut kemdian dilelang Arief Muhammad. Mengejutkan, karena yg ikut lelang adalah orang-orang yg diketahui superkaya bahkan mendapat julukan “sultan” hingga “crazy rich”.

Baca Juga: Deretan Fakta Menarik Mobil ‘Busuk’ Arief Muhammad yg Laku Setengah Miliar

Merela adalah Crazy Rich Malang Gilang Widya Pramana, Sultan Medan Indra Kenz, Bos PS Store Putra Siregar, Founder Raja IT Basuki Soerodjo, hingga ada pula nama Doni Salmanan yg baru-baru ini viral gara-gara aksi sosialnya membagi-bagi uang di masa PPKM Darurat.

Lelang tersebut akhirnya dimenangkan Chandra Kurniawan alias Charock. Pengusaha muda yg baru saja jadi stakeholder baru di klub sepakbola Borneo FC ini mengungkapkan alasan membeli mobil tersebut hingga 10 kali lipat lebih mahal ketimbang harga pasar.

Arief Muhammad bersama mobil Nissan March yg dibeli dari followernya (Tangkapan Layar Youtube/Arief Muhammad)

Charock mengaku awalnya sempat heran ada lelang apa hingga orang orang hingga menawar ratusan juta. Bahkan ia sempat mengira yg sedang dilelang adalah sapi tipe limousin.

“Nah saya penasaran kan, apa yg spesial dengan mobil ini hingga diperebutkan Gilang Juragan 99, Putra Siregar & Basuki Surodjo hingga di atas Rp 350 juta. Oh ternyata mobil tersebut ada history-nya, ada cerita orang yg kesulitan secara ekonomi hingga akhirnya mobil tersebut dibantu dibeli & dilelang oleh Arief Muhammad,” ujar Charock di Jakarta, baru-baru ini.

Saat lelang, Charock mengaku sama sekali belum melihat bagaimana bentuk & rupa mobil tersebut. Bahkan ia juga tak tahu kalau pajak mobil tersebut sudah mati selama lima tahun.
Namun karena cerita menarik dari penjualan mobil tersebut, Charok pun merasa tertarik untuk memiliki mobil tersebut.

Baca Juga: Best 5 Oto: VW Passat Garap Edisi Perpisahan, FIVE Bikin Sepeda Pirelli CYCL-e

Selain itu, dia juga harap menghargai seorang Arief Muhammad yg menurutnya adalah Youtuber Indonesia yg cerdas & inspiratif. Charok juga menilai apa yg dilakukan Arief sebuah social movement yg berhasil menggerakan komunitas akbar di media sosial.

“Di sini apa yg dilakukan oleh bang Arief Muhammad membuka mata kita semua bahwa banyak sebenarnya yg dapat kita lakukan untuk menolong kondisi perekonomian yg sulit karena pandemi. salah satunya adalah dengan cara ini,” mengatakan Charock.

Arief Muhammad. (Instagram/ @ariefmuhammad)

“Arief Muhammad menurut saya sukses mengangkat isu & ia berhasil mengundang atensi para sultan & selebgram bukan cuma untuk sekedar membeli. Namun saya yakin apa yg dilakukan Mas Gilang, Bang Putra Siregar serta Basuki Soerodjo bukan menghargai value mobil saja, namun kami berlomba untuk mengapresiasi great movement Arief muhammad,” ujar Charock menambahkan.

Charock mengakui nilai setengah miliar rupiah yg ia keluarkan bukanlah harga untuk sekedar menebus mobil tersebut, namun nilai tersebut justru lebih pada apresiasi sebuah karya, dedikasi, serta niat tulus dari Arief Muhammad untuk menolong sesama di masa pandemi seperti ini.

Setelah mendapatkan mobil Nissan March dari Arief Muhammad seharga Rp 500 juta, Charock kemudian mengadakan polling di Insta Story. Pemilik CRK Corporation ini bertanya ke warganet apa yg harus ia lakukan kepada mobil mahal tersebut.

Ada sekitar 250 suara masuk & memberikan sejumlah ide. Ide yg sempat terpikirkan oleh Charock adalah menciptakan mobil ambulans, karena saat ini tenga dibutuhkan di tengah maraknya angka positif Covid-19.

Namun setelah berkonsultasi dengan dr Tirta, dokter yg akrab disapa Cipenk ini, yg lebih dibutuhkan bukanlah mobil ambulans & vaksinasi, namun lebih pada tenaga sopir yg bersertifikasi serta tenaga vaksinator.

“Akhirnya saya terima challenge tersebut para netizen & dalam waktu dekat ini saya akan mengundang delapan modifikator ternama Tanah Air untuk berkolaborasi merestorasi & modifikasi mobil tersebut. Selai itu, saya akan memasukannya di dalam sekuel Crazy Fast Indonesian The Movie yg akan diproduksi tidak lama lagi,” ucap Charock.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *