oleh

Hotman Paris Bandingkan Kasus Saipul Jamil dengan Koruptor

Slot SimakNews.com – Hotman Paris Bandingkan Kasus Saipul Jamil dengan Koruptor,

Istri Hotma Sitompul, Desiree Tarigan didampingi kuasa hukumnya, Hotman Paris Hutapea usai menciptakan pengaduan ke Komnas Perempuan di Jakarta Pusat, Kamis (8/4/2021). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

Saipul Jamil yg dilarang tampil di tv menciptakan Hotman Paris membandingkan kasus itu dengan korupsi.

Simaknews.com – Hotman Paris mempertanyakan nasib Saipul Jamil di televisi. Sebab setelah aksi protes & petisi boikot, menciptakan pihak televisi khawatir mengundang sang pedangdut di programnya.

Selain protes, hadir pula surat dari Komisi Penyiaran Indonesia pada Saipul Jamil, 6 September 2021. Namun isinya tidak secara tegas mengatakan mantan suami Dewi Perssik ini diperbolehkan tampil atau tidak di televisi.

“Surat KPI ini tidak tegas melarang, tetapi perusahaan tv jadi khawatir kalau mengundang beliau,” ucap Hotman Paris Hutapea di Instagram, Kamis (9/9/2021).

Jika Saipul Jamil tidak diperbolehkan tampil di televisi, Hotman Paris meminta alasan. Apakah hal ini terkait dengan kasus pencabulan & suap.

Baca Juga: Hotman Paris Pertanyakan Alasan KPI Larang Saipul Jamil Tampil di Televisi

Hotman Paris & Saipul Jamil. [Instagram/hotmanparisofficial]

“Saya agak bertanya-tanya, Saipul Jamil ini kan sudah menjalani sanksi dengan taat. Pihak berwenang yg menjatuhkan sanksi ini adalah pengadilan & sudah selesai,” tutur pengacara 61 tahun ini.

Dalam hukumannya pun, Hotman Paris melihat tidak ada vonis bahwa hak Saipul Jamil untuk tampil di televisi dicabut. Pengacara kondang ini kemudian membandingkan kasus Saipul Jamil dengan koruptor.

“Di perkara korupsi, sering divonis (koruptor) di samping masuk penjara, dihilangkan juga hak politiknya. (Kasus Saipul Jamil) keputusan pengadilan tidak menghapus haknya masuk tv,” ucapnya memaparkan.

Untuk itu, Hotman Paris meminta KPI secara tegas memberikan keputusan apakah Saipul Jamil boleh tampil di tv atau tidak. Termasuk memberikan pengumuman kepada media elektronik tersebut.

Ekspresi bahagia Pedangdut Saipul Jamil saat meninggalkan Lembaga Permasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (2/9/2021). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

“Mohon KPI mempertegas, menyurati ke perusahaan televisi. Apakah boleh Saipul Jamil ini tampil di tv atau tidak,” jelasnya.

Baca Juga: Kunjungi Hotman Paris, Saipul Jamil Pertanyakan Nasibnya di Televisi

Karena karena nasib Saipul Jamil yg seolah menggantung ini, pelantun Tak Bosan itu sudah mendapatkan kerugian.

“Bahkan ada kontrak yg dibatalkan,” terang Hotman Paris Hutapea.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *