oleh

Hergun Gerindra: THR 100 Persen Kado untuk Buruh – Nasional

Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA – Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan mengatakan kebijakan THR 100 persen tanpa dicicil merupakan kado bagi pekerja/buruh yg tengah merayakan May Day 2021.

Aturan itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Menteri Ketenagakerjaan Nomor M/6/HK.04/IV/2021 tentang Pelaksanaan Pemberian THR Keagamaan 2021 bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan.

Dalam Surat Edaran (SE) tersebut juga disebutkan bahwa THR wajib dibayarkan paling lambat tujuh hari sebelum hari raya. Artinya, awal Mei ini para pekerja/buruh sudah harus menerima THR.

Slot info lainnya:

  • Larangan Mudik, PKS-NasDem: Zakat & THR Harus Tetap Sampai Ke Kampung Halaman

“THR 100 persen itu merupakan kado terindah untuk para pekerja/buruh yg pada hari ini merayakan Hari Buruh Internasional,” mengatakan Heri Gunawan dalam keterangannya, Sabtu (1/5).

Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) Gerindra di Komisi XI DPR itu RI berharap kebijakan tersebut dipatuhi & dilaksanakan oleh para pengusaha, meski ada yg mengeluhkan kondisi perusahaan belum pulih.

Sebab, mengatakan Hergun -panggilan Heri Gunawan, negara sudah memberikan stimulus & program restrukturisasi kredit dalam Program Pemulihan Ekonomi (PEN) yg nilainya ratusan triliun.

Slot info lainnya:

  • Viral Bocah 12 Tahun Mengemudi Truk, Ternyata Sopir Aslinya…

“Itu berarti pengusaha tidak sendirian dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19. Negara hadir menyelamatkan para pengusaha dengan mengucurkan berbagai stimulus,” ucap Hergun.

Menurut wakil ketua Fraksi Gerindra DPR itu, THR bakal memperkuat daya beli pekerja/buruh & meningkatkan konsumsi masyarakat, sehingga berkontribusi pada pemulihan perekonomian nasional.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *