oleh

Hari pertama kerja, ASN Pemprov Riau wajib masuk kantor

ASN Pemprov Riau wajib masuk kerja mulai Senin, 17 Mei 2021. (ANTARA)

Tidak perlu pakai sidak-sidak, karena pegawai sudah tahu kapan masuk kerjanyaPekanbaru (ANTARA) – Hari perdana masuk kerja wajib dilaksanakan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau & tidak ada inspeksi mendadak (sidak), usai libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Sesuai aturan yg berlaku, libur nasional Hari Raya Idul Fitri jatuh pada 13-16 Mei 2021, & mulai Senin, 17 Mei 2021 seluruh ASN serta honorer wajib masuk kerja sesuai aturan,” mengatakan Pelaksana Tugas Sekdaprov Riau Masrul Kasmy, di Pekanbaru, Senin.

Dia mengatakan, sesuai dengan aturan yg berlaku untuk libur Lebaran cukup panjang, & pada 17 Mei sudah mulai masuk kerja sesuai Surat Edaran (SE) Gubernur Riau yg sudah diedarkan.

Tetapi, katanya, terkait sidak yg biasa dilakukan setelah libur nasional, kekhawatiran ada ASN yg menambah panjang libur Lebaran tahun 2021, tidak diberlakukan sidak, karena ASN harus mematuhi SE tersebut.

“Tidak perlu pakai sidak-sidak, karena pegawai sudah tahu kapan masuk kerjanya. Memang ada pembatasan masuk kerja, tetapi sesuai aturan yg berlaku, kalau melanggar ada sanksi sesuai aturan kepegawaian,” katanya pula.

Pantauan di Kantor Gubernur Riau, ASN di jajaran kantor pelayanan masyarakat itu sudah memenuhi ruangan kerja masing-masing, ditandai penuhnya area parkir kendaraan roda empat & dua di halaman Kantor Gubernur Riau itu.

Sejumlah petugas Satpol PP pada tiga bagian pintu samping, depan & belakang kantor sudah berjaga-jaga & memonitor setiap kendaraan yg masuk & keluar.

Kecuali di halaman arena upacara yg biasanya dipenuhi kendaraan parkir, saat ini dilarang parkir, karena sejumlah aparat TNI AD dari jajaran Korem 031 Wira Bima sedang bersiap menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo yg dijadwalkan mengerjakan peninjauan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 & pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Kampar di Provinsi Riau pada 19 Mei 2021.
Baca juga: Pemprov Riau jatuhkan sanksi ASN tambah cuti bersama Lebaran
Baca juga: Anggaran THR Rp60 Miliar untuk ASN Riau cair sebelum libur Lebaran

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2159258/hari-pertama-kerja-asn-pemprov-riau-wajib-masuk-kantor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *