oleh

Hakim Heran soal Cara Setor Uang Berkoper-koper, Selvy Siap-Siap Saja – Nasional

Slot SimakNews.com – Hakim Heran soal Cara Setor Uang Berkoper-koper, Selvy Siap-Siap Saja – Nasional,

Uang. Ilustrasi Foto: Ricardo/Slot Informasi Online

jpnn.com, JAKARTA – Ketua Majelis Hakim Muhammad Damis geram dengan kesaksian Staf Pribadi Juliari P Batubara, Selvy Nurbaity.

Damis bahkan sempat mengancam Selvy soal kemungkinan diproses hukum lantaran terlihat tidak kooperatif selama persidangan, dengan terdakwa Juliari di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (19/5).

Awalnya, Damis mencecar Selvy yg kerap mengerjakan transaksi perbankan, seperti setor tunai & transfer uang dalam jumlah besar, melalui office boy (OB) di Kementerian Sosial (Kemensos).

Di kasus yg sama, Damis juga memepertanyakan soal sopir terdakwa pejabat Kemensos Matheus Joko Santoso membawa berkoper-koper uang. Menurut Damis, mengapa dapat uang sebanyak itu dipercayakan kepada “orang asing”.

“Haknya menteri itu saudari setorkan melalui OB. Coba jelaskan dulu. Saya mau lihat saudara jujur apa tidak. Kenapa? Apa alasannya itu?” cecar Damis kepada Selvy.

Selvy mengaku menitipkan uang untuk disetorkan lewat OB demi efektivitas saja. Dia tidak sempat menyetorkan dana operasional menteri (DOM) ke bank.

Tak puas dengan jawaban Selvy, Damis kembali menanyakan kepercayaan Selvy kepada OB untuk menyetorkan uang yg jumlahnya tidak sedikit.

“Ada saksi satu yg pernah kami dengar, ngurusi duit banyak sekali, lima koper, dia seorang driver. Ini, kok, tiba-tiba ada OB yg saudari suruh setor dalam jumlah besar. Setelah kami coba akumulasikan, itu untuk satu rekening saudari saja di BNI nilainya itu sudah Rp 1,3 miliar lebih. Bagaimana ceritanya?” tanya Damis.

Selvy saat itu menjawab pertanyaan hakim. Namun, suara Selvy sangat pelan sehingga tidak didengar dengan baik oleh Damis.

Slot info lainnya:

  • Wow, Duit Ratusan Juta Berseliweran di Rekening Office Boy di Kantor Juliari Batubara

“Buka masker saudari, tidak jelas suara saudari. Jangan saudari mencelakakan diri sendiri, ya!” cetus Damis.

Selvy tetap pada keterangannya. “Kenyataannya seperti itu, Pak,” kata.

Selvy membuka masker usai diminta majelis hakim lantaran suaranya tak jelas.

Majelis hakim pun mengancam Selvy untuk dikronfontasi dengan OB yg disebut kerap diminta mengerjakan setoran ke bank.

“Coba saudara renungkan dulu, jangan hingga saudara tidak dapat pulang lagi,” ancam majelis.

Di sisi lain, Damis juga heran bagaimana dapat Selvy memfasilitasi pesawat pribadi untuk Juliari mengpakai anggaran negara dengan uang tunai.

Sebab, menurut dia, Menteri Keuangan sebagai bendahara negara sudah memutuskan jenis fasilitas yg didapat oleh lembaga maupun kementerian. Bahkan, transaksinya pun diharamkan untuk mengpakai uang tunai.

“Saya akan lakukan cross check nanti. Setelah itu nasib saudari akan kami tentukan. Itu penting karena urusan dalam perkara ini urusan uang, bukan urusan sana sini. Uang suap. Saya akan minta pada penuntut umum untuk memproses saudari kalau memang ada keterangan OB-OB itu bukan dari saudari, tetapi berasal dari Adi Wahyono, dari Matheus. Yang masalah itu saudari,” mengatakan Damis. (tan/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Slot info lainnya:

  • Berapa Harga Sewa Pesawat Pribadi Juliari ke Semarang?
  • MenPAN-RB Keluarkan SE Terbaru Lagi, Seluruh ASN Wajib Tahu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *