oleh

Gus Jazil: MPR harus hadir di tengah kesulitan masyarakat

Slot SimakNews.com – Gus Jazil: MPR harus hadir di tengah kesulitan masyarakat,

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid. ANTARA/HO-MPR RI.

Jakarta (ANTARA) – Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid (Gus Jazil) mengatakan dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 MPR, Majelis Permusyawaratan Rakyat harus hadir di tengah kesulitan rakyat.

Jazilul Fawaid dalam keterangannya di Jakarta Minggu, menyebutkan di tengah kondisi sulit bangsa & masyarakat saat ini, MPR harus hadir sebagai solusi atas berbagai persoalan bangsa.

“Momentum hari-hari ini sungguh dipentingkan kehadiran di tengah masyarakat yg sedang mengalami kesulitan. Nilai-nilai yg ada dalam 4 Pilar MPR harus kita aktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Gus Jazil memaknai 76 Tahun MPR.Pandemi COVID-19 berkepanjangan menimbulkan berbagai kesulitan di tengah masyarakat. Krisis kesehatan yg sudah berlangsung lebih dari 1,5 tahun sejak perdana kali kasus COVID-19 ditemukan di Indonesia pada awal Maret 2020 lalu, kini berdampak serius pada persoalan ekonomi masyarakat.

Menurut Gus Jazil, menghadapi kondisi sulit hari-hari ini akibat pandemi COVID-19, MPR harus tetap berjuang & berupaya jadi rumah kebangsaan.

Baca juga: Wapres minta MPR tak terdisrupsi konflik kepentingan, politik praktis

Baca juga: Bamsoet harap Presiden hadir dalam Hari Konstitusi & HUT MPR

Hal itu sesuai dengan visi & tugasnya yakni mengerjakan pengenalan 4 Pilar yg ujungnya adalah bagaimana masyarakat dapat berketuhanan, bersatu, & memiliki rasa solidaritas kemanusiaan sekaligus rasa peduli & keadilan kepada sesama.

Sepanjang sejarah & kiprahnya, mengatakan Gus Jazil, sudah banyak yg dilakukan & diberikan MPR kepada bangsa ini.

Namun, hari-hari ini memang yg justru harus didorong adalah bagaimana MPR sebagai rumah kebangsaan ini jadi pelindung dari semua kelompok, golongan karena hari-hari yg sulit & tidak terduga saat ini.

Menurut dia masalah-masalah sekarang, yakni masalah kesehatan berimbas ke masalah ekonomi, dapat jadi berimbas pada masalah sosial, politik.

“Sehingga, peran MPR jadi penting & strategis supaya tidak terjadi gejolak sosial, gejolak politik di tengah-tengah kesulitan supaya kita semua dapat bangkit. Itu yg jadi spirit dari HUT Ke-76 tahun MPR hari ini. Kita tingkatkan spirit kebangsaan di tengah kondisi masyarakat yg sulit,” ucapnya.

Disisi lain, mengatakan Gus Jazil, sebagai Rumah Kebangsaan, pengawal ideologi Pancasila, & kedaulatan rakyat, MPR juga merupakan representasi dari daulat rakyat yg menjembatani berbagai aspirasi masyarakat & daerah yg mengedepankan etika politik kebangsaan.

Karena itu, menurutnya MPR harus sering berusaha menciptakan suasana serasi antar kekuatan sosial politik & antar kelompok kepentingan untuk mencapai sebesar-besar kemajuan bangsa & negara.

”Dirgahayu Ke-76 MPR sebagai Rumah Kebangsaan Pengawal ideologi Pancasila & kedaulatan rakyat. Semoga bangsa ini segera keluar dari kesulitan & Indonesia dapat jadi negara maju & sejahtera,” mengatakan Gus Jazil.

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2358318/gus-jazil-mpr-harus-hadir-di-tengah-kesulitan-masyarakat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *