oleh

Gubernur Papua Barat arahkan Satpol PP aktif selama PPKM Darurat

Slot SimakNews.com – Gubernur Papua Barat arahkan Satpol PP aktif selama PPKM Darurat,

Apel gabungan personel Polisi Pamong Praja Provinsi Papua Barat, di Lapangan Borasi, Manokwari, Selasa (13/7/2021). ANTARA/Hans Arnold Kapisa

Catatan spesifik diberikan kepada Satpol PP di provinsi ini, karena sering lalai melaksanakan tugasManokwari (ANTARA) – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, di Manokwari, Selasa, mengarahkan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat supaya aktif melaksanakan tugas pokok & fungsinya kepada instruksi gubernur di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Manokwari & Kota Sorong.

“Personel Satpol PP harus lebih respek kepada Instruksi Gubernur tentang PPKM Darurat. Tinggalkan kebiasaan lama kalian yg suka malas-malasan,” ujar Gubernur Dominggus dalam apel gabungan personel Satpol PP, di Lapangan Borasi, Manokwari.

Gubernur Papua Barat mengatakan bahwa catatan spesifik diberikan kepada Satpol PP di provinsi ini, karena sering lalai melaksanakan tugas sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2010.

“Tugas Satpol PP di antaranya menegakkan perda, menyelenggarakan ketertiban umum, ketenteraman & proteksi kepada masyarakat. Bukan sebaliknya, masyarakat yg melindungi Satpol PP,” mengatakan Mandacan.

Berkaitan dengan fungsi Satpol PP di daerah, Gubernur Papua Barat itu memerintahkan personel Satpol PP provinsi & kabupaten/kota supaya terlibat aktif dalam supervisi kepada masyarakat & pegawai ASN untuk mematuhi Instruksi Gubernur tentang PPKM Darurat.

“Hari ini saya beri tugas kepada kalian, segera, mengerjakan supervisi kepada aktivitas masyarakat di masa PPKM ini bersama unsur TNI/Polri di daerah,” ujar Gubernur Papua Barat itu lagi.

Kesempatan itu pula, Gubernur memerintahkan pimpinan Satpol PP Provinsi Papua Barat supaya memastikan seluruh pegawainya sudah disuntik vaksin COVID-19, serta taat melaksanakan protokol kesehatan.

“Semua pegawai Satpol PP Papua Barat harus divaksin, karena tugas kalian berhadapan langsung dengan masyarakat umum. Pastikan diri anda kondusif dalam bertugas,” mengatakan Dominggus Mandacan.
Baca juga: PPKM Darurat dilaksanakan di Kabupaten Manokwari & Kota Sorong
Baca juga: PPKM di Sorong, kecuali ASN-TN-Polri, warga luar Papua dilarang masuk

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2263790/gubernur-papua-barat-arahkan-satpol-pp-aktif-selama-ppkm-darurat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *