oleh

Gubernur Papua Barat ajak warga Kisor kembali dari pengungsian

Slot SimakNews.com – Gubernur Papua Barat ajak warga Kisor kembali dari pengungsian,

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan meninjau langsung tempat kejadian perkara di kampung Kisor Distrik Aifat Selatan kabupaten Maybrat. (ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA)

Maybrat (ANTARA) – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan meminta masyarakat Distrik Aifat Selatan Kabupaten Maybrat kembali ke perkampungan masing-masing untuk beraktivitas seperti biasa serta menolong aparat menangkap kelompok kriminal bersenjata (KKB).

“Masyarakat tidak perlu panik atau mengungsi ke hutan, karena pemerintah bersama TNI & Polri menjamin keamanan masyarakat,” mengatakan Gubernur saat meninjau langsung tempat kejadian perkara pos persiapan Koramil Kisor, Sabtu. Gubernur Papua Barat mengatakan bahwa kehadiran aparat gabungan di sejumlah perkampungan, bukan menakut-nakuti masyarakat, tetapi mencari pelaku pembunuhan anggota TNI dalam peristiwa penyerangan pos TNI di kampung Kisor. “Saya yakin tugas TNI/Polri dalam menyelidiki kelompok bersenjata penyerang pos TNI, tidak akan mengganggu keamanan masyarakat sipil,” ujar Gubernur. Gubernur juga mengimbau masyarakat kabupaten Maybrat bersatu menjaga keamanan & kedamaian untuk membangun Maybrat lebih baik ke depan.
Baca juga: Pangdam Kasuari tinjau TKP Posramil Kisor
Baca juga: Gubernur Papua Barat berdukacita atas wafatnya empat anggota TNI AD
Baca juga: Kepala Polda Papua Barat: Kelompok penyerang Posramil Maybrat biadab
“Masyarakat Maybrat khususnya di wilayah Distrik Aifat Selatan saya imbau tidak terpengaruh ajakan pihak-pihak yg tujuannya menghambat pembangunan,” ujar Gubernur. Senada dengan Gubernur, Panglima Kodam XVIII Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa bersama Kapolda Irjen Tornagogo Sihombing memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat sipil di wilayah tersebut. “Misi kami mengejar & menangkap kelompok bersenjata yg menyerang & membunuh empat anggota TNI. Masyarakat tak perlu takut dengan kedatangan aparat karena kami ada untuk membela & melindungi masyarakat,” ujar Panglima Kodam XVIII Kasuari.

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2372298/gubernur-papua-barat-ajak-warga-kisor-kembali-dari-pengungsian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *