oleh

Gegara Warna Kulit, Aurelie Moeremens Pernah Disuruh Suntik Putih

Slot SimakNews.com – Gegara Warna Kulit, Aurelie Moeremens Pernah Disuruh Suntik Putih,

Artis Aurelie Moeremans berpose saat berkunjung di kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Selasa (29/1). [Simaknews.com/Muhaimin A Untung]

Aurelie Moeremans kaget masyarakat Indonesia sangat mempermasalahkan warna kulit cokelat.

Simaknews.com – Aktris Aurelie Moeremans ternyata pernah mendapat diskriminasi terkait warna kulitnya yg dianggap tidak sesuai dengan standar cantik perempuan Indonesia.

Gadis 27 tahun tersebut mengaku kaget saat ia pindah ke Indonesia pada 2008 silam. Banyak orang yg mempermasalahkan warna kulit sawo matangnya itu.

Aurelie (Instagram)

Bahkan, ketika ia terjun ke dalam dunia entertainment, management Aurelie sempat memintanya untuk mengerjakan suntik putih, padahal usia gadis kelahiran Belgia tersebut masih terbilang kecil.

Terus yg bikin saya bingung banget itu waktu saya pindah ke Indonesia tahun 2008. Management perdana saya bilang, ‘kamu cantik tetapi sayang kulitnya item’, lalu saya disuruh suntik putih,” tulisnya dalam unggahan Instagram Story, Kamis (8/7/2021).

Baca Juga: Latihan Lamar Aurelie Moeremans, Baju Denny Sumargo Bikin Gagal Fokus

Aurelie (Instagram)

Pemeran Dinda dalam ‘Story of Kale: When Someone’s in Love’ ini sering mendapat perlakuan serupa, termasuk dari keluarganya yg pernah mengejeknya dengan sebutan monyet.

Lalu, ketika ia berakting untuk sebuah sinetron pun, ia mendapat perlakuan yg sama atas warna kulitnya.

Aurelie Moeremans [Instagram]

Lalu beberapa tahun kemudian saya shooting sinetron, pilot gitu, shooting episode satu terus nobar di kantor untuk evaluasi.”

Setelah nonton episodenya, orang PH bilang semuanya aman, acting dll on point, ‘tapi Aurelie, kulitnya gelap banget ya sekarang, diapain ya? discrub kali ya, coba?” sambungnya.

Aurelie Moeremans [Instagram]

Saat itu ia mengaku muak dengan kritikan yg menurutnya tidak penting tersebut. Sehingga ia membalas omongan itu dengan, “Aduh mas, mas kita daki apa gimana sih? Discrub dapat luntur & tiba-tiba berubah jadi putih?

Baca Juga: Akui Pernah Ciuman Dengan Arya Saloka, Aurelie Moeremans: Terasa Aneh Gitu

Menurutnya, ejekan-ejekan tentang disparitas warna kulit menciptakan banyak perempuan Indonesia jadi tidak percaya diri.

Pada akhirnya hal itu akan menciptakan mereka mengerjakan berbagai cara untuk memutihkan kulit, baik secara benar maupun berbahaya.

Banyak yg jadi gak pede dengan kulit mereka & akhirnya beli cream pemutih. Mending kalo kondusif atau suntik putih lah, chemical peels atau pakai bedah yg jauh dari putih (jadilah belang & maksa) haha,” imbuhnya.

Semua hal itu dibahasnya karena Aurelie harap semua orang yg memiliki kulit cokelat atau gelap menyadari bahwa mereka beruntung.

Don’t change it, cukup take care of it & it’ll look uhmazing! (jangan mengubahnya, cukup merawatnya & kulitmu akan terlihat menawan),” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *