oleh

Garena Hadirkan Free Fire Master League Season III Untuk Lahirkan Bibit Atlet Esports Baru Indonesia

-Games-18 views

Hadirkan dua divisi di musim ini, Garena buktikan komitmennya mempersiapkan talenta baru #ReadyThemasters dalam Free Fire Master League Season III.

IDGS, Jumat, 15 Januari 2021 Konsisten dalam menggelar turnamen eSports di Tanah Air, dihadirkannya dua divisi Free Fire ini merupakan wujud dukungan Garena bagi ekosistem eSports di Indonesia.

Dua divisi lomba tersebut merupakan bagian dari Free Fire Master League (FFML) Season III yg bertujuan mempersiapkan generasi atlet eSports & talenta baru yg dapat mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

beincash

Target lebih banyak atlet muda esports yang dikembangkan #ReadyTheMaster, turnamen FFML dirancang tak cuma ditujukan pada Pro-Player, tetapi juga jadi wadah persiapan lomba esports bagi para talenta baru.

BacaJuga

Free Fire x One-Punch Man, Hadirkan Kostum Saitama & Genos Pada 10 Januari 2021!!!

Edward Gaming Bangun Fasilitas Esports Senilai Triliunan Rupiah di Shanghai!

BOOM Esports Sambut Kedatangan Drew Sebagai Pengganti Dreamocel untuk Musim DPC 2021

Khusus Divisi 1, Garena akan berikan dukungan konkret senilai 8,6 Miliar Rupiah di tahun 2021 untuk 18 regu pemain esports yang bertanding pada FFML Season III sebagai insentif pembinaan.

Sedangkan Divisi II dihadirkan untuk jadi jenjang kompetitif di Indonesia bagi para talenta-talenta baru untuk terjun ke dunia atlet profesional. Secara total untuk Divisi 1 & Divisi 2, Garena mempersiapkan total hadiah sebesar 1,5 Miliar Rupiah untuk pemenang FFML Season III.

Acara pembukaan Free Fire Master League Season III yg digelar melalui virtual konferensi pers juga turut dihadiri oleh Gatot S. Dewa Broto selaku Sekretaris Kementerian Pemuda & Olahraga Republik Indonesia.

Dalam pidatonya, Bapak Gatot menyampaikan bahwa melalui eSports, pihaknya berharap muncul bibit-bibit atlet unggul yg dapat mengharumkan nama bangsa & mengungkapkan lomba yg diciptakan Garena sudah jadi wadah bagi atlet-atlet eSports Indonesia untuk mempersiapkan diri bertanding di lomba tingkat dunia mulai dari FFWC 2019 hingga FFCS 2020. Selain itu lomba eSports seperti ini juga selaras dengan kebijakan Kemenpora tahun 2020-2024 untuk pembinaan usian dini & peningkatan prestasi atlet yg terencana & berkesinambungan.

Gatot S. Dewa Broto, Sekretaris Kementerian Pemuda & Olahraga Republik Indonesia. (Garena)

Sejalan dengan misi Pemerintah, Garena juga terus berkolaborasi dengan pemangku kepentingan di industri esports tanah air dalam pembinaan atlet. Beberapa diantaranya Youth National Esports Championship 2019 dengan Piala Menpora, kemudian Piala Presiden Esports 2020 dan baru saja bersama-sama Kemenpora, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) & PB Esports, menyelenggarakan Piala KONI Esports 2020 & Piala Pelajar 2020.

Pertandingan FFML Season III akan dilaksanakan setiap hari Sabtu & Minggu pukul 19.00 22.00 WIB sejak tanggal 16 Januari 27 Februari untuk Divisi 1 & setiap hari Rabu & Kamis pukul 19.00 22.00 WIB sejak tanggal 13 Januari 18 Februari untuk Divisi 2. Informasi selengkapnya mengenai jadwal, rekap, & hasil pertandingan, dapat diakses di website resmi Turnamen Garena Free Fire.

Survivors (sebutan untuk pemain Free Fire) yg harap menonton serunya pertandingan dapat menyaksikan Live Streaming di akun resmi YouTube & Facebook Live Free Fire Esports Indonesia. Jangan lewatkan aksi para atlet esports yg akan saling beradu strategi di rangkaian turnamen bergengsi persembahan Free Fire ini.

(stefanus/Online)

ligafox

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *