oleh

Gandeng Ria Prawiro, Mark Pattie Luncurkan Single Tetap Sayang

Slot SimakNews.com – Gandeng Ria Prawiro, Mark Pattie Luncurkan Single Tetap Sayang,

Mark Pattie [Instagram/@markpieter20]

Tetap Cinta merupakan karya Ria Prawiro.

Simaknews.com – Usai lulus ajang pencarian talenta The Voice Indonesia, Mark Pattie kini siap eksis di belantika musik Tanah Air. Hal itu dibuktikan lewat peluncuran single terbarunya bertajuk Tetap Cinta.

Lagu tersebut merupakan ciptaan komposer legendaris, Ria Prawiro. Mark Pattie pun bersyukur dipercaya membawakan lagu tersebut.

“Yang pasti saya ngerasa bersyukur banget diberi kepercayaan untuk menyanyikan lagu ini oleh mbak Ria Prawiro,” ungkap Mark Pattie saat jumpa pers virtual, Rabu (16/6/2021).

Lagu Tetap Cinta sendiri diakui memiliki genre yg full pop. Ini bercerita tentang kebucinan seseorang pada pasangannya.

Baca Juga: Pencipta Tembang Lawas di Album Lagu Baru dari Masa Lalu Sudah Dapat Royalti

Mark Pattie saat peluncurkan lagu barunya [Simaknews.com/Yuliani]

“Lagu ini menurut saya kekinian banget soal kesayangan itu sendiri , pesannya relateable banget buat anak muda zaman sekarang, kalau kita bilang bucin ya. Ya tentang kebucinan itu lah,” lanjutnya.

Memiliki latar belakang musik RnB diakui jadi tantangan sendiri untuk Mark Pattie. Ia pun berusaha keluar dari zona nyamannya demi dapat membawakan lagu dengan baik.

“Menyanyikan lagu ini sebenarnya jadi tantangan sendiri ya, karena saya keluar dari zona nyaman. Namun sebagai penyanyi saya berusaha membawakan lagu ini sesuai dengan gaya & tabiat saya & dapat menyampaikan pesannya ke penonton,” jelasnya.

Sebagai pencipta lagu senior, Ria Prawiro punya alasan sendiri menunjuk Mark Pattie menyanyikan lagu ciptaannya.

“Aku kalau bikin lagu tanpa memikirkan market, berkarya dengan jujur aja. Setelah lagunya jadi baru saya cari penyanyi yg pas & ketemu lah sama Mark,” mengatakan Ria Prawiro.

Baca Juga: Kondisi Lockdown Jadi Inspirasi Lagu Baru Calum Scott

Nama Ria Prawiro merupakan legenda pencipta lagu Indonesia. Pada era 70-80an silam, Ria Prawiro kerap menciptakan lagu untuk penyanyi hits salah satunya Vina Panduwinata & Ruth Sahanaya.

Mark Pattie sendiri merupakan salah satu peserta di ajang pencari talenta The Voice 2016. Meski tak keluar sebagai pemenang, Mark Pattie meneruskan impian bermusiknya dengan berkolaborasi bersama rapper legendaris Saykoji dalam album HOPE di 2016.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *