oleh

Gagal Juara Piala FA, Thomas Tuchel akan Senasib dengan Avram Grant?

7news.com.au

Slot Informasi, Indonesia – Thomas Tuchel gagal meraih trofi pertamanya sebagai manajer Chelsea. Sabtu (15/5/2021), the Blues takluk 0-1 dari Leicester City pada final Piala FA yg digelar di Stadion Wembley. Mereka takluk oleh gol Youri Tielemans pada menit ke-63.

Kekalahan pada final Piala FA itu jadi modal buruk Chelsea untuk final Liga Champions melawan Manchester City, akhir Mei nanti. Secara khusus, kegagalan tersebut menciptakan Tuchel kini dibayang-bayangi pengalaman buruk Avram Grant pada 2007-08.

Kiprah Tuchel musim ini memang punya banyak kemiripan dengan Grant pada 2007-08. Mereka sama-sama didapuk sebagai manajer pada pertengahan musim. Lalu, mereka sama-sama meloloskan Chelsea ke final kejuaraan domestik & Liga Champions. Pada final Liga Champions, mereka pun menghadapi sesama klub Inggris.

thesun.co.uk

Daftar slots onlin

Chelsea vs Leicester City: Tuchel Grogi Hadapi Final Piala FA

Thomas Tuchel: N’Golo Kante Siap Main di Final Piala FA

Kepa Arrizabalaga Dipastikan Jaga Gawang Chelsea di Final Piala…

Pada 2007-08, Grant juga menatap final Liga Champions melawan Manchester United dengan modal kekalahan di Wembley. Bedanya, The Blues ketika itu kalah di final Piala Liga Inggris. Mereka takluk 1-2 dari Tottenham Hotspur.

Ini jadi bayang-bayang kelam bagi Tuchel. Pasalnya, Chelsea kemudian kalah pada all English finals di Liga Champions. Di Stadion Luzhniki, Moskva, regu asuhan Avram Grant takluk 5-6 dari Manchester United dalam adu penalti setelah imbang 1-1 selama 120 menit.

Tuchel Urung Ikuti Di Matteo

Getty Images

Andai saja menang di final Piala FA melawan Leicester City, Thomas Tuchel dapat semringah. Sebabnya, itu akan menciptakan dia berpeluang mengikuti jejak Roberto Di Matteo. Pada 2011-12, manajer asal Italia yg datang pada pertengah musim tersebut sanggup menjuarai Liga Champions dengan bekal kemenangan di final Piala FA.

Seperti diketahui, Chelsea menang 5-4 dalam adu penalti melawan Bayern Munich pada final Liga Champions 2011-12. Adu penalti harus jadi penentu karena laga imbang 1-1 dalam 120 menit.

Dua pekan sebelumnya, Di Matteo mengerjakan hal yg gagal diwujudkan Thomas Tuchel, yakni membawa Chelsea menjuarai Piala FA. Pada final yg digelar di Wembley, The Blues menang 2-1 atas Liverpool. Dua gol regu asuhan Di Matteo dibuat Ramires & Didier Drogba. Adapun gol balasan The Reds dijaringkan Andy Carroll.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *