Frank Lampard Jadi Penentu The Next Van Dijk Main di Indonesia -
in

Frank Lampard Jadi Penentu The Next Van Dijk Tampil di Indonesia

Situs Daftar Slot Informasi, Indonesia – Pada pertengahan Agustus lalu, Chelsea memutuskan untuk merekrut bek muda Belanda, Xavier Mbuyamba. Pemain berusia 18 tahun ini disebut publik Inggris sebagai The Next Van Dijk.

Mbuyamba direkrut Chelsea dari regu muda Barcelona. Menurut sang agen, Carlos Barros, keputusan Mbuyamba untuk hengkang dari Nou Camp karena faktor kesempatan bermain yg kurang. Menurut Barros seperti dikutip Situs Daftar Slot Informasi dari Voetbal International, Sabtu (14/11/2020), pemain 18 tahun itu juga memiliki rencana jangka panjang.

Advertisements

Utamanya soal kesempatan untuk dapat main membela Belanda di Piala Dunia U-20 yg berlangsung di Indonesia pada tahun depan. Penampilan The Next Van Dijk itu sendiri memang sudah jadi perhatian pelatih U-19 Belanda, Bert Konterman.

Dikutip dari laman resmi PSSI-nya Belanda, Konterman menempatkan Mbuyamba sebagai salah satu pemain andalan di sektor belakang. Mbuyamba memiliki tinggi badan yg menjulang & dianggap Konterman memiliki skill mumpuni untuk duel-duel di udara.

Penampilan paling impresif Mbuyamba ditunjukkannya saat masih bermain untuk MVV Maastricht di kasta kedua Liga Belanda. Penampilan di laga debut menciptakan seorang Patrick Kluivert yg kala itu jadi direktur La Masia kepincut.

Mbuyamba pun di usia 16 tahun akhirnya bergabung ke La Masia. Menariknya menurut penuturan Carlos Barros, sebelum resmi gabung ke La Masia, Mbuyamba sebenarnya sudah mendapat tawaran dari Chelsea.

Sayangnya kesenjangan antara kepemimpinan La Masia & Barca B adalah salah satu alasan yg menciptakan Mbuyamba hengkang. Menurut laporan, ia bersedia mempertimbangkan untuk tinggal kalau langkah pinjaman dipertimbangkan dengan baik.

Peluang tampil di Indonesia

Saat masih main di MVV Maastricht, Mbuyamba tidak pernah sekalipun mendapat kesempatan untuk membela regu nasional Belanda. Baru pada Maret lalu, namanya dipanggil Bert Konterman untuk jalani pemusatan latihan regu U-19 Belanda.

Mbuyamba pun sempat melontarkan rasa kesalnya karena tak pernah dipanggil regu nasional saat masih main di lomba kasta kedua.

“Aneh bahwa mereka tidak pernah melirik, tetapi hal yg sama berlaku untuk KNVB,” ucap Mbuyamba.

“Saya dipanggil untuk perdana kalinya [ke skuad U-19] pada November 2019. Staf langsung mengatakan bahwa mereka menganggap aneh karena saya belum pernah diperhatikan sebelumnya.” tambahnya.

Kini peluang Mbuyamba untuk dapat kembali memperkuat Belanda di perhelatan Piala Dunia U-20 di Indonesia cukup besar. Tinggal bagaimana Frank Lampard mau memberikan kepercayaan lebih untuk Mbuyamba dapat tampil di regu utama Chelsea musim ini.

Report

What do you think?

488 points
Upvote Downvote

Written by IDN Sport

Staff pada Grup operator label swasta terbesar yang menggunakan tulang punggung kami di ASIA. Rekam jejak yang terbukti selama lima tahun dan lebih dari 300 klien dengan basis klien terbesar dari jaringan multipemain.

Bergabung bersama IDNSport.net dan rasakan apa itu game online masa depan. Kami memiliki semua alat yang diperlukan untuk mengungguli persaingan dan kami menyediakan kolaborasi ujung ke ujung untuk memastikan kemajuan bisnis yang berkelanjutan. Jangan lewatkan kesempatan ini dan bergabunglah dengan jaringan game online terbesar di Asia!

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0