20200823 hansi flick 1 -
in

Flick disetarakan dengan dua pelatih legendaris Bayern

Manajer Bayern Muenchen Hansi Flick memimpin sesi latihan timnya di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu (22/8/2020). ANTARA/REUTERS/POOL/David Ramos/aa.

Jakarta (ANTARA) – Philipp Lahm, yg jadi kapten Bayern Muenchen saat merengkuh gelar Eropa terakhir pada 2013, menganggap Hansi Flick yg jadi pelatih kepala saat ini setara dengan dua pelatih legendaris yg mengantarkan Bayern menjuarai Liga Champions, yakni Jupp Heynckes & Ottmar Hitzfeld.

Advertisements

Flick berkesempatan mengulangi pencapaian kedua regu ketika Senin dini hari nanti anak asuhnya ditantang Paris Saint-Germain dalam final Liga Champions musim ini.

Lahm jadi kapten Bayern saat mereka mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 dalam final Liga Champions edisi 2013 di London. Lam kemudian memimpin Timnas Jerman menyabet gelar Piala Dunia 2014 di Brasil sebelum pensiun pada 2017.

Mantan pemain berusia 36 tahun itu memuji Flick yg berpeluang menciptakan treble pada musim pertamanya sebagai pelatih seandainya Bayern yg terus-terusan menang dalam 20 pertandingan terakhirnya mengalahkan PSG yg diperkuat Neymar pada final Liga Champions nanti.

Baca juga: Hansi Flick bicara strategi Bayern jelang final Liga Champions
Baca juga: Mengapa Bayern Muenchen begitu dominan di Jerman ?

“Pada saat Anda menyaksikan kembali masa lalu FC Bayern pada diri Ottmar Hitzfeld atau Jupp Heynckes, adalah salah satu kekuatan mereka yg menempatkan mereka tidak jadi pusat perhatian, melainkan bekerja demi tim,” mengatakan Lahm kepada stasiun televisi ZDF seperti dikutip AFP.

“Persis seperti itulah Hansi Flick,” sambung Lahm.

Heynckes (75) yg memimpin Bayern menyabet gelar Eropa edisi 2013 di Wembley, sedangkan Hitzfeld yg kini berusia 71 tahun, berkiprah saat mereka memenangkan final Liga Champions 2001 dengan mengalahkan Valencia di Milan.

Dalam 10 bulan, Flick (55) sudah berubah dari pelatih sementara jadi pelatih yg memimpin Bayern menjuarai Bundesliga, Piala Jerman & sekarang tinggal mengangkat trofi Liga Champions.

Bayern melaju ke final nanti setelah mencetak 42 gol dari 10 pertandingan, termasuk meluluhlantakkan Barcelona 8-2 pada perempat final.

Baca juga: Bantai Barcelona 8-2, ini komentar pelatih Bayern usia pertandingan
Baca juga: Thomas Tuchel akui Bayern lebih unggul di final Liga Champions

Ini adalah tugas perdana Flick sebagai pelatih sebuah klub Bundesliga setelah jadi asisten pelatih timnas Jerman yg menjuarai Piala Dunia 2014 sebelum kemudian jadi direktur olahraga Federasi Sepak Bola Jerman hingga 2017.

Lahm memuji Flick karena menyatukan kembali skuad Bayern yg bertabur bintang setelah pendahulunya Niko Kovac, yg dia gantikan November silam, kehilangan kursi jabatannya.

“Dia (Flick) sudah melihat siapa yg benar-benar dia percayai, siapa yg penting bagi tim,” mengatakan Lahm.

Salah satu contohnya adalah Thomas Mueller yg berkembang pesat setelah Flick memasukkannya kembali ke starting line-up Bayern & menghasilkan salah satu musim terbaik dalam kariernya yg luar biasa.

“Tim ini sudah menemukan jati dirinya lagi,” mengatakan Lahm, “Itulah mengapa mereka favorit terdepan” untuk memenangi final Senin dini hari nanti.

Lahm mengatakan kepercayaan diri yg dipancarkan regu Bayern saat ini berbeda dengan regu 2013 yg berada di bawah tekanan setelah kalah pada final 2010 & 2012.

“Kami berada di bawah tekanan akbar karena kami kalah dalam dua final, jadi tekanannya tidak setinggi itu,” tutup Lahm seperti dikutip AFP.

Baca juga: Mampukah PSG rengkuh gelar pemenang Liga Champions pertamanya
Baca juga: Ini perkiraan Wayne Rooney soal final Liga Champions

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/1683934/flick-disetarakan-dengan-dua-pelatih-legendaris-bayern

Report

What do you think?

888 points
Upvote Downvote

Written by IDN Sport

Staff pada Grup operator label swasta terbesar yang menggunakan tulang punggung kami di ASIA. Rekam jejak yang terbukti selama lima tahun dan lebih dari 300 klien dengan basis klien terbesar dari jaringan multipemain.

Bergabung bersama IDNSport.net dan rasakan apa itu game online masa depan. Kami memiliki semua alat yang diperlukan untuk mengungguli persaingan dan kami menyediakan kolaborasi ujung ke ujung untuk memastikan kemajuan bisnis yang berkelanjutan. Jangan lewatkan kesempatan ini dan bergabunglah dengan jaringan game online terbesar di Asia!

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0