oleh

Fakta & Statistik Unik di Laga Barcelona vs Paris Saint-Germain

-Bola-4 views

Situs Daftar Slot Informasi, Indonesia – Pertandingan babak 16 akbar Liga Champions leg perdana yg mempertemukan Barcelona vs Paris Saint-Germain (17/2/21) berakhir dengan hasil mengejutkan. Lionel Messi cs harus dihancurkan 4-1 di kandang sendiri dengan Kylian Mbappe mencetak hat-trick.

Messi mencetak gol terlebih dahulu lewat titik putih sebelum Mbappe berhasil membalikkan keadaan. Moise Kean mencetak gol ketiga & ditutup dengan hat-trick Mbappe lewat serangan balik. Banyak sekali fakta-fakta & statistik menarik tercipta pada laga ini. Berikut Situs Daftar Slot Informasi sajikan daftarnya:

beincash

Mbappe Pecahkan Beberapa Rekor

Kylian Mbapp is only the third pemain in Champions League history to score a hat-trick against Barcelona, the first to do so in the knockout stages.

After 24 years, Andriy Shevchenko and Faustino Asprilla have some company. #UCL pic.twitter.com/QiTxrf9nyA

— Squawka Football (@Squawka) February 16, 2021

Tentu saja sorotan pada laga ini tertuju pada Mbappe. Pemain timnas Prancis itu memecahkan beberapa rekor dengan hat-trick-nya. Mbappe jadi pemain ketiga sepanjang sejarah setelah Andriy Shevchenko & Faustino Asprilla yg dapat mencetak hat-trick ke gawang Barcelona di Liga Champions. Uniknya Mbappe bahkan belum lahir saat Sheva & Tino mencetak gol itu, tepatnya pada 1997.

Tapi Mbappe mengerjakan itu pada babak knock-out & jadi pemain perdana yg mengerjakannya. Tiga gol itu juga menciptakan Mbappe sudah mencetak 110 gol bersama PSG & menjadikannya top skorer ketiga sepanjang sejarah Les Parisiens. Dia melewati rekor gol Pauleta (109 gol) & cuma Edinson Cavani (200 gol) & Zlatan Ibrahimovic (156) yg berada di atasnya.

Pertama untuk Barcelona & PSG

@ChampionsLeague

Kekalahan ini menciptakan Barcelona untuk perdana kalinya kalah di dua laga kandang Liga Champions beruntun setelah sebelumnya kalah melawan Juventus 3-0 pada babak grup. Ini juga perdana kalinya mereka kebobolan lebih dari tiga gol di dua laga beruntun Liga Champions.

Sedangkan Paris Saint-Germain jadi klub Prancis perdana yg dapat mengalahkan Blaugrana di Camp Nou. Sebelum ini, Barca tak terkalahkan melawan regu asal Prancis selama 10 pertandingan dengan catatan 2 kali imbang & 8 kali menang.

Mauricio Pochettino

Before tonight, Mauricio Pochettino had faced Barcelona 11 times in his managerial career with his only win coming at Camp Nou during their 2008-09 treble-winning season…

His PSG side just became the first French team to beat Bara at Camp Nou in the Champions League. #UCL pic.twitter.com/1tWTPF7aoF

— William Hill (@WilliamHill) February 16, 2021

Kemenangan dalam laga Barcelona vs Paris Saint-Germain ini sangat berarti untuk pelatih PSG, Mauricio Pochettino, tentu saja salah satunya karena dia merupakan mantan pemain & pelatih rival Barca, Espanyol.

Selain itu sebelum laga ini, Pochettino cuma pernah menang satu kali melawan Barca sebagai pelatih tepatnya pada musim 2008-09 saat melatih Espanyol & ini adalah kemenangan keduanya. Tapi, kemenangan ini juga sudah cukup untuk Pochettino mengalahkan rekornya saat melawan Barcelona sebagai pemain. Saat sebagai pemain, Pochettino cuma pernah satu kali mengalahkan Barca.

Lionel Messi Masih Bisa Buat Rekor

Leo Messi has scored in the Champions League for the 17th consecutive year (2005-2021) #UCL pic.twitter.com/d5w6o6EkzN

— UEFA Champions League (@ChampionsLeague) February 16, 2021

Messi cuma sanggup mencetak satu gol itupun lewat titik putih pada laga itu. Tapi, gol itu tetap bersajarah untuk Messi & Liga Champions. Gol itu menciptakan Messi mencetak gol di Liga Champions dalam 17 tahun beruntun, dari 2005-2021, menyamai rekor legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, yg mengerjakannya pada 1995-2011.

ligafox

Tentang Penulis: IDN Sport

Gambar Gravatar
Staff pada Grup operator label swasta terbesar yang menggunakan tulang punggung kami di ASIA. Rekam jejak yang terbukti selama lima tahun dan lebih dari 300 klien dengan basis klien terbesar dari jaringan multipemain.Bergabung bersama IDNSport.net dan rasakan apa itu game online masa depan. Kami memiliki semua alat yang diperlukan untuk mengungguli persaingan dan kami menyediakan kolaborasi ujung ke ujung untuk memastikan kemajuan bisnis yang berkelanjutan. Jangan lewatkan kesempatan ini dan bergabunglah dengan jaringan game online terbesar di Asia!
beincash

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *