oleh

Fakta & Sinopsis Sinister, Film Horor Paling Menakutkan

Film Sinister (YouTube)

Penasaran dengan film horor yg satu ini? Berikut fakta & sinopsis film Sinister selengkapnya.

Simaknews.com – Film Sinister mengusung genre horor supernatural yg juga diusung beberapa film horor hit lainnya, seperti Insidious & The Conjuring. Baru-baru ini Sinister didaulat sebagai film horor paling menakutkan. Berikut fakta & sinopsis Sinister.

Sinister sendiri mengisahkan teror sosok hantu yg merasuki pikiran anak-anak lewat film pembunuhan yg mereka tonton. Film ini dirilis pada 2012 lalu & jadi salah satu film hit di tahun tersebut.

Sutradara film Sinister adalah Derrickson & C.Robert Cargill. Film ini dibintangi oleh Ethan Hawke, Juliet Rylance, Clara Foley, & Michael Hall D’Addario.

Penasaran dengan film horor yg satu ini? Berikut fakta & sinopsis film Sinister selengkapnya.

Baca Juga: Sinopsis The Spies Who Loved Me, yg Diperankan Yoo In Na

Fakta Film Sinister

1. Hasil Kerjasama Tiga Negara

Film Sinister merupakan hasil kerjasama antara tiga negara, yakni Amerika Serikat, Kanada, & Britania Raya. Penayangan perdana film Sinister dilakukan di festival SXSW. Setelahnya, film ini dirilis di Amerika Serikat pada 12 Oktober 2012 & 5 Oktober 2012 di Britania Raya.

2. Sukses Meraup Keuntungan

Film Sinister jadi salah satu film horor hit di tahun 2012. Film yg diproduksi oleh Focus Feature ini berhasil meraup keuntungan sebesar US$ 87 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun secara global. Angka ini jauh lebih akbar dari biaya pembuatan filmnya yg diketahui cuma sekitar US$3 juta atau Rp 41,4 miliar.

Baca Juga: Sinopsis Start-Up, Drama Korea yg Diperankan Bae Suzy

3. Dibuatkan Sekuel

Sinister 2 dirilis di Amerika Serikat pada 21 Agustus 2015. Diluar dugaan, sekuel film SInister ini tampil baik di box office Amerika Serikat.

Dalam penayangan perdananya, film sekuel ini mendapatkan sekitar Rp 11,75 miliar. Film Sinister 2 sendiri bercerita tentang seorang ibu & dua putranya yg baru pindah ke sebuah rumah di pedesaan.

4. Film Paling Menakutkan

Berdasarkan sebuah studi, Sinister dinilai sebagai film yg paling menakutkan sepanjang masa. Adapun studi tersebut mengukur detak jantung istirahat dari 50 orang saat mereka menonton lebih dari 100 jam film menakutkan. Hasilnya, peneliti menemukan 35 film paling menakutkan & Sinister berada di urutan teratas.

Sinopsis Film Sinister

Film Sinister berkisah tentang seorang penulis novel kriminal bernama Ellison Oswalt (Ethan Hawke) yg tengah mengalami stagnasi dalam kariernya sebagai penulis. Ellison pun memutuskan untuk pindah ke rumah yg dulunya pernah jadi letak pembunuhan untuk menemukan ide novel barunya.

Belum lama menempati rumah tersebut, Ellison & keluarga mulai merasakan banyak kejadian aneh. Ellsion yg membutuhkan inspirasi pun meyakinkan keluarganya untuk tetap tinggal di rumah tersebut.

Suatu hari, Ellison pergi ke loteng rumah & menemukan proyektor beserta beberapa gulungan film. Ellison pun memutuskan menonton film tersebut & mendapati isinya berupa seri rekaman pembunuhan keluarga. Anehnya, semua keluarga dibunuh secara sadis oleh salah satu anak dari keluarga tersebut.

Usai menonton, Ellison mulai ketakutan karena teror di rumahnya terasa semakin menjadi-jadi. Hantu anak-anak yg jadi pelaku pembunuhan dalam film yg Ellison tonton pun mulai mengganggunya. Pada malam hari, Ellsion bahkan melihat proyektor yg menyala sendiri.

Ellison yg semakin ketakutan lalu membakar film-film tersebut. Ellison juga mengajak keluarganya untuk pindah ke rumah lain. Sayangnya, kepindahan Ellison ini tidak menyudahi teror yg tetap mengintai mereka.

Lantas, akankah Ellison & keluarganya sanggup melepaskan diri dari teror tersebut? Saksikan kelanjutan kisah film Sinister di sejumlah layanan streaming, seperti Netflix & Amazon Video.

Demikian fakta & sinopsis Sinister. Selamat menonton!

Kontributor : Theresia Simbolon 123

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *