oleh

Fakta Menarik Juventus vs AC Milan: I Rossoneri Akhiri Kutukan

Situs Daftar Slot Informasi, Indonesia – Laga grande partita pekan ke-35 Serie A yg mempertemukan Juventus vs AC Milan berakhir dengan skor 3-0, Senin (10/5/21). Ada beberapa fakta-fakta menarik tercipta pada laga ini.

Rosseneri berhasil menang lewat gol dari Brahim Diaz, Ante Rebic & Fikayo Tomori. Kemenangan ini menciptakan AC Milan naik ke posisi ketiga & Juventus harus turun ke posisi kelima. Berikut fakta-fakta menarik laga Juventus vs AC Milan.

AC Milan Akhiri Kutukan Alianz Stadium

Sempre Milan

Sebelum laga ini, Milan sama sekali belum pernah menang di Alianz Stadium, markas baru Juventus yg dibuka pada September 2011. Rekor Rossoneri bahkan sangat buruk di sana: 9 laga di Serie A, 9 kalah.

Terakhir kali Milan menang di kandang Juventus adalah saat Juve bermain di Stadion Olimpico di Torino, mereka menang 1-0 lewat gol dari Gennaro Gattuso, Maret 2011. Namun kutukan itu akhirnya terhenti.

Penalti

Ada satu momen yg sebenarnya dapat jadi titik balik Juventus, yaitu saat Wojciech Szczesny berhasil menepis tendangan penalti Frabcj Kessie saat skor masih 1-0. Tapi Juve tak sanggup memaksimalkan itu.

Gagalnya penalti Kessie itu baru ketiga kali dalam kariernya. Total dia mengeksekusi 28 penalti & 25 penalti berhasil dieksekusinya. Gagalnya penalti itu juga menciptakan Milan sudah gagal mengeksekusi penalti 5 kali musim ini. Yang mana itu terbanyak di liga top 5 Eropa, sama dengan Eibar.

Untuk Szczesny, dia punya rekor bagus saat menghadapi penalti Milan. Total dia dapat menepis 3 dari 4 penalti Milan sepanjang kariernya.

Brahim Diaz

Booooooooom!! Forza Milan!! pic.twitter.com/em2G99Doe1

— Brahim (@Brahim) May 9, 2021

Stefano Pioli secara mengejutkan menjadikan Brahim Diaz jadi starter & itu cukup berhasil. Pemain pinjaman Real Madrid berhasil mencetak gol pembuka pada penghujung babak pertama.

Gol itu menciptakan Diaz jadi pemain termuda AC Milan yg dapat mencetak gol di kandang Juventus di Serie A (21 tahun & 279 hari) sejak Alexandre Pato pada Desember 2008 (19 tahun & 103 hari).

Pemain Inggris

First goal for AC Milan in a very important victory. LETS GO!! All praise to God.
Primo goal con lAC Milan in unimportante vittoria. ANDIAMOOO!!! Grazie Dio. pic.twitter.com/hUJsKdNMyJ

— Fikayo Tomori (@fikayotomori_) May 9, 2021

Fikayo Tomori berhasil mencetak gol ketiga pada laga itu. Gol itu merupakan gol pertamanya di Serie A sejak dia dipinjam dari Chelsea pada Januari lalu.

Gol itu juga menciptakan Tomori jadi pemain Inggris perdana yg berhasil mencetak gol untuk AC Milan sejak David Beckham pada Januari 2009.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *