oleh

Fadjar Umbara Minta Maaf, Harap Damai dengan Yuyun Sukawati

Slot SimakNews.com – Fadjar Umbara Minta Maaf, Harap Damai dengan Yuyun Sukawati,

Fajar Umbara atau Fadjar Umbara bersama istrinya, Yuyun Sukawati [Instagram/fajar_umbara]

Yuyun Sukawati mengalami KDRT selama menikah dengan Fadjar Umbara.

Simaknews.com – Artis Yuyun Sukawati mengaku sudah memaafkan suaminya, Fadjar Umbara. Tetapi, bukan berarti masalah hukum yg sedang berjalan di Polres Tangerang Selatan selesai begitu saja.

“Allah maafin, manusia juga maafin, saya sudah memaafkan semua kesalahannya,” mengatakan Yuyun Sukawati saat dihubungi wartawan, Selasa (18/5/2021).

“Tapi apa yg diperbuat ada konsekuensi hukumnya atas perbuatannya, dipertanggungjawabkan. Harus dijalani itu konsekuensinya,” tambahnya.

Baca Juga: Mantap Ceraikan Fadjar Umbara, Yuyun Sukawati Siap Ajukan Isbat Nikah

Belum lama ini Fadjar Umbara diwakilkan kuasa hukumnya menyampaikan permintaan maaf atas kekerasan yg dilakukan pada Yuyun Sukawati & sang anak. Ia harap menempuh jalur damai dengan berupaya mengerjakan mediasi.

“Via lawyernya, dia bilang ikhlas jalani, tidak dendam, minta maaf, minta damai, meminta belas kasihan, ingat pertemanan 20 tahun, inget dianggap anak sama almarhum mami papi,” ungkapnya.

Pesinetron Yuyun Sukawati saat ditemui usai menggelar konferensi pers terkait penahan suaminya, Fajar Umbara di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu(14/4/2021). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

Meski sudah memaafkan, tentunya bukan hal mudah bagi bintang sinetron Jin & Jun itu & sang anak melupakan kejadian yg dialami selama ini.

“Dulu kemana aja? Mestinya dulu sebelum mengerjakan yg menyakiti ada kontrol kendali emosinya apalagi kepada orang yg menyayanginya. Sekarang sudah terlambat,” timpal Yuyun Sukawati.

Dihubungi terpisah, kuasa hukum Yuyun Sukawati, Sudarmanto mengatakan pihaknya akan mengerjakan pertemuan dengan kuasa hukum Fadjar Umara pada 25 April 2021.

Baca Juga: Soal Kasus KDRT Fadjar Umbara, Anggy Umbara Ogah Ikut Campur

“Karena ada etikat baik dari pihak pengacara sana, kita temui nanti tanggal 25 gitu. Apa yg diharapkan Fadjar, apa yg harap dibicarakan oleh pihak pengacara Fadjar,” ujar Sudarmanto.

Sementara terkait upaya perdamaian, pihaknya belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut. Rencananya mereka akan berjumpa dengan kuasa hukum Fadjar Umbara terlebih dulu.

“Mba Yuyun sendiri itu bagaimana bergantung dari anaknya, ketika anaknya itu tidak mau damai ya sudah jalur hukum lanjut,” tuturnya.

“Untuk finalnya sendiri apakah memang ini mau lanjut atau nanti mediasi itu nanti setelah tanggal 25, setelah berjumpa kuasa hukum FU,” imbuhnya.

Sejak menikah 2019 silam, Yuyun mengaku kerap mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) hampir setiap hari oleh Fadjar Umbara. Kekerasan yg dialami Yuyun Sukawati dari Fadjar Umbara seperti dicekik, diludahi, dilempar, hingga diseret ke luar rumah.

Hingga akhirnya, Yuyun Sukawati melaporkan Fadjar Umbara ke polisi atas kasus dugaan KDRT di Polres Cirebon.

Bukan cuma Yuyun, anak laki-laki dari perkawinan sebelumnya juga ikut jadi korban kekerasan. Yuyun lantas melaporkan kasus itu ke Polsek Pondok Aren, namun dilimpahkan penyidikannya ke Polres Tangerang Selatan.

Belum lama ini, Yuyun juga menyambangi Komnas Perempuan & KPAI untuk meminta perlindungan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *