oleh

F-PAN: Perayaan Idul Fitri harus tetap patuhi protokol kesehatan

Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay. (ANTARA/Dewanto Samodro)

Jakarta (ANTARA) – Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay mengatakan seremoni Idul Fitri 1442 H masih dalam suasana pandemi COVID-19 sehingga masyarakat yg merayakannya harus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya menjaga kesehatan diri & keluarga.

“Kalaupun melaksanakan silaturrahim, hendaknya dilaksanakan dengan prokes yg baik. Harus dipastikan bahwa COVID-19 tidak menular di lingkungan kita,” mengatakan Saleh Daulay di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, pandemi adalah ujian bagi seluruh masyarakat & sebagai bentuk ujian, semua pihak diharapkan dapat bersabar menghadapinya supaya terhindar dari virus serta bersabar untuk menjalankan protokol kesehatan.

Baca juga: Gubernur DKI: memilih tidak mudik bukan hal mudah saat pandemi

Saleh menjelaskan, tentu tidak mudah menghadapi pandemi apalagi keadaan pandemi sudah berjalan lebih dari satu tahun, ada banyak kegiatan & aktivitas kita yg terkendala.

Namun menurut dia, masyarakat harus yakin bahwa dibalik pandemi ada hikmah yg dapat dipetik, apalagi kita dapat memaknai pandemi ini dengan baik, dapat jadi dapat memotivasi untuk meningkatkan etos kerja & kedisiplinan.

“Termasuk dapat juga dapat meningkatkan tali persaudaraan kita sebagai anak bangsa,” ujarnya.

Dia menilai hal yg penting, kita semua harus sabar, karena pandemi seperti ini juga sudah pernah terjadi sebelumnya & berkat kasih sayang Allah SWT, pandemi dapat berlalu.

Anggota Komisi IX DPR itu, dalam menghadapi pandemi tidak dapat sendiri, karena pemerintah dengan aparaturnya tidak dapat sendiri menanganinya, dibutuhkan kerjasama seluruh komponen masyarakat.

“Gotong royong & bahu membahu perlu digalakkan. Dengan begitu, kita dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” katanya.

Baca juga: Hindari kerumunan, Masjid Cut Meutia bagikan zakat sebelum Lebaran
Baca juga: Gubernur Anies tidak adakan “open house” Lebaran

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2154162/f-pan-perayaan-idul-fitri-harus-tetap-patuhi-protokol-kesehatan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *