oleh

Esports Dipastikan Jadi Cabor Resmi di Asian Games 2022 Hangzhou, Para Pemenang Berhak Mendapat Medali

-Games-23 views

Setelah mengerjakan debut sebagai cabang olahraga (cabor) demonstrasi di Asian Games 2018, eSports kini sudah diakui sebagai cabor resmi dalam Asian Games 2022 Hangzhou.

IDGS, Kamis, 17 Desember 2020 Esports akan jadi cabor resmi dalam Asian Games 2022 yg akan digelar di Hangzhou, China, pada tahun 2022 mendatang, menandai semakin diakuinya Esports di dunia internasional sekaligus sebagai kompetisi.

Keputusan tersebut diumumkan oleh komite organisir Hangzhou lewat akun Weibo-nya pada Rabu (16/12/2020) seperti diberitakan dari laporan South China Morning Post.pada hari Kamis (17/12/2020).

beincash

Esports perdana kali diikutikan sebagai cabor demonstrasi pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang yg mempertandingkan 6 judul game: Arena of Valor, Hearthstone, League of Legends, Starcraft II, Clash Royale, & Pro Evolution Soccer 2018.

BacaJuga

Saksikan Livestreaming Babak Final Ultimate Arena: PUBGM Persembahan dari BoWL Hari Rabu Besok

Riot Games Asia Tenggara Akan Gelar Kompetisi eSports & Turnamen Perguruan Tinggi Bagi League of Legends: Wild Rift

Brodo X ONIC Esports Rilis Film Pendek Demi Hapus Stigma Negatif Terhadap Esports

Pasca Asian Games 2018, komunitas gaming berharap Esports akan diikutkan sebagai cabor resmi dalam Asian Games Huangzhou pada tahun 2022. Namun asa itu tidak dapat terealisasi dengan mudah.

Ketika OCA mengungkap daftar cabor yg berhak mendapat anugerah medali untuk Asian Games 2022, Esports pada awalnya tidak masuk dalam daftar tersebut. Berbagai tokoh maupun komunitas gaming di wilayah Asia pun beramai-ramai mengirim petisi kepada OCA untuk memasukkan Esports ke dalam daftar itu.

Perjuangan mereka tidak sia-sia, & kini Esports sudah ditetapkan sebagai cabor resmi dalam Asian Games 2022 nanti, di mana para pemenangnya berhak membawa pulang medali, sama seperti cabor-cabor lainnya.

Selain Esports, Breakdance juga untuk perdana kalinya akan masuk sebagai cabor resmi di event olahraga lewat Asian Games Hangzhou. Masuknya dua cabor baru ini menciptakan jumlah cabor resmi di Asian Games tahun 2022 itu jadi total 40 cabor.

BREAKING!! Esports and #Breakdance has been announced as the official events of the #Hangzhou #[email protected] @lolesports @LGDgaming @Hangzhou_Spark @ESPN_Esports @overwatchleague @SKGaming @FPX_Esports @TencentGames @JDGaming @T1 @faker @UziRNG @AsianGamesOCA pic.twitter.com/ALf4Jr7SIA

— 19th Asian Games Hangzhou 2022 Official (@19thAGofficial) December 16, 2020

Sayangnya masih belum jelas nasib Esports untuk Olimpiade, ajang olahraga internasional terbesar di dunia selain Piala Dunia. Sedangkan Breakdance baru-baru ini sudah memastikan debut resminya untuk Olimpiade 2024 Paris.

(Stefanus/Online)

ligafox

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *