oleh

Esensi Hardiknas Bagi Kehidupan dan Masa Depan Bangsa Indonesia – Artikel

Ketua KPK Firli Bahuri. Foto: Dokumen JPNN.COM

jpnn.com – Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Salam sejahtera untuk kita semua, Om Swastyastu, Namo Buddhaya, salam kebajikan.

Hari ini, Minggu 2 Mei 2021, segenap bangsa di republik ini kembali memperingati Hari Pendidikan Nasional, hari di mana kita seyogyanya bukan hanya sekadar mengenang jasa pahlawan pendidikan di masa lalu, namun juga menerapkan nilai-nilai perjuangan mereka dalam tekad & upaya kuat mencabut benih-benih kebodohan yg ditanamkan penjajah pada ladang pemikiran bangsa Indonesia.

Slot info lainnya:

  • Momen Peringatan Hardiknas 2021, Ansel Deri Luncurkan Buku Jejak dari Rantau

Kita semua tentunya sependapat bahwasanya sejarah Ki Hadjar Dewantara telah memberikan banyak teladan akan pentingnya pendidikan bagi kehidupan & kemajuan bangsa ini.

Tak ada hukuman yg lebih menyedihkan dari terpenjara kebodohan. Kebodohan jelas akar atau jurang kemiskinan & kemaksiatan. Hanya dengan pendidikanlah, bangsa ini dapat terlepas dari beragam belenggu kemaksiatan. Salah satunya korupsi & perilaku koruptif yg telah menggurita di Republik ini.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah tentu menilai pendidikan sangat penting karena menjadi urat nadi & elemen vital dalam upaya membangun karakter serta integritas bangsa, melalui pendidikan yg berkualitas yg menanamkan nilai-nilai antikorupsi di dalamnya.

Slot info lainnya:

  • Peringati Hardiknas 2021, Mas Nadiem Berbusana Khas NTT, Nih Penampakannya

Pendidikan menjadi begitu amat penting, mengingat pendidikan sebagai satu upaya mewujudkan tujuan negara mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan bangsa yg cerdas maka akan membawa kesejahteraan umum bagi semua anak bangsa.

Bahkan jauh lebih dari itu, pendidikan adalah salah satu senjata yg paling ampuh yg dapat kita pakai untuk mengubah dunia (Education is the most powerful weapon which you can use to change the world).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *