oleh

Elvy Sukaesih Positif COVID-19, Apa Hasil Tes Swab Keluarganya?

Elvy Sukaesih [Simaknews.com/Sumarni]

Fitria Sukaesih mengungkap bahwa Elvy Sukaesih positif COVID-19 pada Sabtu (19/9/2020).

Simaknews.com – Seluruh keluarga pedangdut Elvy Sukaesih rupanya sudah menjalani tes swab. Langkah itu diambil setelah Elvy Sukaesih dinyatakan positif virus corona atau COVID-19.

Dalam unggahan terbaru di Instagram TV, Fitria Sukaesih pun membeberkan hasil tes keluarganya.

“Saya swab sekeluarga & alhamdulillah hasilnya negatif,” mengatakan Fitria Sukaesih pada Sabtu (19/9/2020).

Sayangnya, Fitria Sukaesih tidak mau berbicara banyak mengenai ibunya. Dia cuma bilang bahwa Elvy Sukaesih akan menjalani isolasi berdikari sepulangnya dari rumah sakit.

92572 elvy sukaesih bersama dua anaknya 1600617797 -Elvy Sukaesih bersama dua anaknya menggelar konfrensi pers terkait kasus narkoba suami Dhawiya, Muhammad Bin Anis Bassurah, Selasa (8/10/2019) malam. [Sumarni/Suara.com]

“Ceritanya panjang, nanti Insya Allah setelah Umi selesai menjalankan isolasi di rumah, Insya Allah kita akan kumpul bersama Umi & menjelaskan detailnya,” tuturnya.

Yang pasti sebelum terpapar COVID-19, Fitria Sukaesih menuturkan ini ibunya cuma berdiam di rumah. Namun, ia sempat pergi sebentar ke daerah Bogor untuk promosi ke radio.

“Selama ini umi kemana memang sama kita, cuma di rumah. Kecuali saat pulang dari puncak, liburan Idul Adha, umi sempat promosi ke radio. Jadi yg pasti keluarga terdekat yg harus dipastikan,” tuturnya.

Dia menjelaskan bahwa sengaja menyimpan rapat kabar Elvy Sukaesih positif corona. Sebab, ia tak harap menimbulkan kegaduhan.

“Saya tidak harap menambah kepanikan kepada masyarakat di luar, keluarga, atau kita sendiri yg terkena dampaknya,” ucap Fitria Sukaesih.

“Umi adalah milik semuanya, pasti banyak orang yg akan khawatir & akan banyak telepon & nanya, sehingga pecah konsentrasi,” sambungnya lagi.

Sebelumnya Fitria Sukaesih menyampaikan bahwa ibunya positif COVID-19 & sudah dirawat 19 hari di rumah sakit. Pihak keluarga pun sempat panik mengingat usia Elvy Sukaesih yg sudah 70 tahun.

Dia menuturkan kondisi kesehatan Elvy Sukaesih menurun pada pertengahan Agustus lalu. Awalnya, keluarga mengira Elvy Sukaesih tertular tifus.

“Pada saat itu, karena anak saya, Bella, lebih duluan sakit & dinyatakan oleh dokter tifus, jadi tadinya saya berpikir bahwa Umi tifus,” mengatakan Fitria Sukaesih.

Elvy Sukaesih kala itu mengalami mual & sedikit demam. Ditambah, Ratu Dangdut itu sempat tidak dapat mencium bau.

12

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *