Eurus Epicenter -
in

Elephant.4AM Disebut Mengeksploitasi Roster Dota 2 Vici Gaming, Terutama Eurus

Kontroversi yg melibatkan transfer roster Dota 2 Vici Gaming ke Elephant.4AM akhirnya mulai terkuak setelah salah satu pemilik VIci buka suara.

IDGS, Jumat, 7 Oktober 2020 Chen Qing, salah satu dari co-owner Vici Gaming, memutuskan mengungkapkan apa yg ia ketahui akan pengumuman roster Elephant.4AM yg kacau & membingungkan belum lama ini di Weibo, memberi komunitas pandangan akan kasus tersebut lebih dalam lagi.

Sebagai salah satu pemilik klub yg diketahui perhatian akan karir & masa depan para pemainnya, Chen Qing cukup emosional kala menjelaskan perkara dari transfer seluruh roster Vici Gaming ke Elephant.4AM yg cuma menyisakan Zhang “Eurus” Chengjun” saja malah digantikan oleh Liu “Sylar” Jiajun di menit-menit akhir.

Advertisements

Chen Qing yg merupakan pemilik saham minoritas di Vici Gaming, menjelaskan bahwa akar permasalahan dari transfer Eurus ke 4AM adalah partner dari organisasi eSports tersebut, Elephant yg terus menerus ingkar janji khususnya soal biaya transfer Eurus sebesar 1,5 juta yuan atau sekitar Rp 3,29 miliar.

BacaJuga

N0tail Angkat Suara Soal Rivalitas di Turnamen Serta Perang di Sosial Media Antara Team Secret & OG

Terungkap! YouTuber Beberkan Hardware Cheat CS:GO yg Diklaim Nyaris Mustahil Dideteksi

Kontroversi Pengumuman Roster Dota 2 Elephant.4AM, Bikin Geger Komunitas China

“Semua permasalahan ini cukup dramatis. Dulu, mereka mulai bertanya pada saya mengenai season berikutnya. Tahun lalu, Yang berkata pada saya bahwa ia harap bermain bersama dengan Maybe. Pada saat itu, saya pikir 4AM adalah regu yg baik-baik saja. Yang meminta saya berapa lama dia harus mengikat kontrak dengan mereka. Saya bilang 2 tahun,” beber Chen Qing.

Zang “Eurus” Chengjun. (EPICENTER)

“Eurus memperpanjang kontraknya dengan kami (Vici Gaming) sejak awal musim lalu. Ia mendapat kenaikan gaji, namun kontrak tersebut terdapat kondisi di mana dia harus bertahan di VG selama 1 tahun, & biaya transaksi untuk tahun kedua adalah 1,5 juta yuan. Kontrak tersebut dibuat oleh pengacara. Setiap regu yg harap mengontrak Eurus tahu akan hal ini,” lanjutnya.

“Pada bulan Agusuts, Eurus mengatakan bahwa ia harap bergabung bersama Maybe & Fy. Saya bertanya kepadanya regu mana yg jadi tujuannya. Banyak regu mengontaknya pada saat itu Team Aster, PSG.LGD, & lain-lain. Penawar tertinggi bahkan bukanlah 4AM. Karena Eurus harap bermain bersama Maybe, ia menunjukkan kontraknya dengan VG kepada 4AM sejak awal.

Keharapan kuat Eurus untuk bermain bersama Maybe serta kejujurannya yg kelewatan ketika berbicara dengan 4AM adalah hal yg menyeretnya ke permasalahan ini,” jelas Chen Qing yg menuduh Elephant mengeksploitasi para pemainnya.

Ia bahkan menyebut bahwa apabila Eurus dapat kembali ke masa lalu, ia tak akan bergabung dengan 4AM.

Chen QIng lalu membeberkan bagaimana Elephant.4AM bahkan belum mengontrak Sylar ketika mereka mengumumkan Sylar sebagai anggota terakhir dari roster Dota 2 mereka sebelum kemudian pengumuman di Weibo itu dihapus tanpa penjelasan apapun. Chen Qing mengaku menghubungi Sylar secara langsung untuk menanyakan hal itu. Chen Qing juga menyarankan Sylar untuk mencari pengacara untuk membereskan masalah ini.

Menurut Chen QIng, pada akhirnya setelah menunda-nunda, Elephant bersedia membayar klausul rilis Eurus sebesar 1,5 juta yuan itu, namun mereka menunggu hingga Eurus gelisah hingga harap membayar klausul rilis itu sendiri.

“Mereka sangat yakin Eurus harap bermain bersama 4 rekannya (yang sudah lebih dulu bergabung ke 4AM) sehingga mereka cuma menunggu & mengeksploitasi Eurus. Seseorang (Eurus) akan mendapat pemotongan gaji seperti yg lain,” jelas Chen Qing dengan emosional. Seperti diketahui sebelumnya, keempat eks roster VG yg sudah bergabung ke 4AM memang mendapat pemotongan gaji di 4AM.

(Stefanus/Online)

Sumber: VPEsports

Report

What do you think?

488 points
Upvote Downvote

Written by gamebocor

Yuk mainkan ribuan game slot online terbaru dan terpopuler serta menangkan bonus jackpot terbesar hari ini hanya di situs Satuagen.net.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0