oleh

Dukung Saipul Jamil, Inul Daratista Dianggap Tak Berempati sebagai Seorang Ibu

Slot SimakNews.com – Dukung Saipul Jamil, Inul Daratista Dianggap Tak Berempati sebagai Seorang Ibu,

Pedangdut Inul Daratista [Simaknews.com/Alfian Winanto]

Tak mengahalangi Saipul Jamil cari nafkah, kemunculan pedangudt 41 tahun ini tv sebagai mantan narapidana dianggap kurang pantas.

Simaknews.com – Inul Daratis dinilai tak berempati karena mendukung kembalinya Saipul Jamil ke televisi. Si pemilik Goyang Ngebor itu disebut tidak memikirkan akibat kepada keluarga korban pelecehan di bawah umur.

Hal itu dihinggakan oleh Komisioner Komnas Perlindungan Anak, Roostin Ilyas saat konferensi pers di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (6/9/2021).

Inul Daratista & Saipul Jamil di acara Kopi Viral Trans TV. [YouTube]

“Saya seorang ibu, saya seorang perempuan, saya kecewa juga pada seorang yg bernama Inul Daratista yg mengatakan bahwa dia tidak suka Saipul Jamil dibully,” mengatakan Roostin Ilyas.

“Saya cuma pengin tanya sama Ibu Inul, kalau anak Anda jadi korban apakah Anda juga akan bicara seperti itu? Tolonglah kita semua berempati,” kata Roostin menambahkan.

Baca Juga: Hesti Purwadinata Tegas Tolak Saipul Jamil Tampil di Acaranya: Bikin Mual

Roostin Ilyas menyatakan, tidak ada pihak yg menghalangi hak Saipul Jamil mencari nafkah. Hanya saja, kemunculannya di televisi sebagai mantan narapida kasus asusila dinilai kurang pantas.

Ekspresi bahagia Pedangdut Saipul Jamil saat meninggalkan Lembaga Permasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (2/9/2021). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

“Kami di sini bukannya menghalangi namanya bapak Saipul Jamil mencari nafkah, monggo orang butuh hidup. Tapi janganlah di televisi atau di medsos-medsos yg dapat ditonton oleh ratusan juta orang Indonesia,” ungkapnya.

Televisi sebagai frekuensi milik publik semestinya menyajikan sarana edukasi. Dikhawatirkan perbuatan Saipul Jamil di masa lalu dibenarkan dengan disanjung-sajung di layar kaca.

“Televisi ini masih merupakan tontonan khususnya di desa-desa & dapat dibayangkan apa yg ada di benak mereka semua. ‘Kalau gitu nggak apa-apa seperti Saipul Jamil, paling tiga setengah tahun keluar, habis itu pentas sudah disediakan oleh televisi’,” ujarnya.

“Saya nggak ngerti ya, apakah masih punya nurani yg namanya televisi-televisi ini,” ucapnya.

Baca Juga: Telak! Legislator: Saipul Jamil Harusnya Insyaf, Bukan Selebrasi usai Bebas Penjara

Sebelumnya, Inul Daratista jadi salah satu seniman yg mendukung Saipul Jamil kembali berkarier di industri hiburan usai bebas dari penjara. Tapi kini, dia minta maaf soal ucapannya itu.

Permintaan maaf Inul Daratista dihinggakan di Instagram beberapa jam lalu. Langkah yg diambil ibu satu anak itu karena komentarnya dianggap menyakiti orang lain, khususnya korban pelecehan seksual Saipul Jamil.

“Selamat pagi semua. Saya meminta maaf yg sebesar besarnya kalau dalam tayangan & komentar saya tentang si Fulan sangat menyakiti anda semua. Sejujurnya tidak ada niatan untuk apapun,” ungkap Inul Daratista, Senin (6/9/2021).

“Terlepas si fulan diberi pentas & kesempatan di TV atau tidak , bukan kapasitas & urusan saya karena saya tidak punya TV,” mengatakan Inul Daratista.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *