oleh

Dukung Palestina, Mohamed Elneny Mendapat Ancaman

Daily Mail

Slot Informasi, Indonesia – Sikap tegas ditunjukkan pemain Arsenal asal Mesir, Mohamed Elneny untuk rakyat Palestina dari serangan Israel. Dukungan untuk Palestina ini ternyata menciptakan Elneny mendapat ancaman.

Seperti dikutip Slot Berita.com dari Daily Mail, Minggu (16/5/2021), salah satu sponsor Arsenal, Lavazza dikabarkan sudah menghubungi manajemen klub untuk memberikan sanksi kepada Elneny. Lavazza juga meminta Arsenal untuk memerintahkan Elneny menghentikan dukungan kepada Palestina di sosial media.

Sejak awal pekan lalu, Elneny di akun Twitter miliknya menyuarakan dukungan untuk perjuangan rakyat Palestina. “Hati & jiwa saya untuk Anda, rakyat Palestina,” tulis pemain berusia 28 tahun tersebut.

Semenara itu menurut media Israel berbasis di London, The Jewish Chronicle, Lavazza yg merupakan perusahaan kopi ini menganggap kicauan dari Elneny justru menciptakan ketegangan di Timur Tengah.

“Kami akan segera menghubungi Arsenal untuk meminta komentar terkait hal tersebut. Kami sangat prihatin dengan pesan semacam itu. Isi posting itu sama sekali tidak sejalan dengan nilai perusahaan kami. Lavazza grup berkomitmen penuh melawan rasisme & anti semitisme,” tulis pernyataan resmi Lavazza.

Tidak cuma Lavazza yg gerah dengan sikap Elneny untuk rakyat Palestina. Dewan Deputi pejabat Yahudi di Inggris, Tal Ofer kabarnya juga mendesak pihak Adidas untuk memberikan teguran kepada Arsenal.

Tal Ofer mengatakan bahwa ia sangat sedih karena Arsenal tidak menganggap tindakan Elneny itu sebagai hal yg serius. Kubu Meriam London sendiri menganggap postingan Elneny tidak melanggar nilai klub & hal itu adalah hak pribadi pemain asal Mesir tersebut.

“Seperti halnya karyawan Arsenal, para pemain kami berhak mengungkapkan pandangan mereka di platform media sosial milik mereka sendiri,” tulis pernyataan resmi Arsenal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *