oleh

DPR perketat pengamanan pasca-aksi teror di Mabes Polri

Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan cairan disinfektan di area Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Minggu (9/8/2020). Penyemprotan tersebut dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19. (ANTARA FOTO/Fauzan/foc.)

Jakarta (ANTARA) – Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengatakan pihaknya akan memperketat pengamanan di wilayah Kompleks Parlemen pasca-aksi teror yg terjadi di Mabes Polri pada Rabu (31/3).

beincash

Menurut dia, Kompleks Parlemen termasuk objek vital sehingga sudah sepatutnya dilakukan peningkatan pengamanan untuk mengantisipasi hal-hal yg tidak diharapkan.

“Tentu kami akan memperketat pengamanan di Kompleks Parlemen. Semua kendaraan yg masuk Kompleks Parlemen akan diperiksa secara ketat,” mengatakan Indra kepada Antara di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Polri tingkatkan kesiapsiagaan seluruh wilayah jelang Paskah
Baca juga: Melawan teror di Markas Besar Polri
Baca juga: Polda Metro Jaya perketat pengamanan usai serangan di Mabes Polri

Dia mengatakan, personil keamanan Pengamanan Dalam (Pamdal) di Kompleks Parlemen akan ditambah jumlahnya sebagai bentuk antisipasi aksi teror dengan didukung dari aparat Kepolisian.

Menurut dia, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dalam peningkatan keamanan di Kompleks Parlemen sehingga koordinasi pengamanan dapat berjalan dengan baik.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak Kepolisian. Di DPR juga ada Kepolisian untuk pengamanan objek vital yg sifatnya permanen,” ujarnya.

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2075478/dpr-perketat-pengamanan-pasca-aksi-teror-di-mabes-polri

ligafox

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *