oleh

Ditentang Masuk TV Lagi, Ini 4 Kontroversi Saipul Jamil

Slot SimakNews.com – Ditentang Masuk TV Lagi, Ini 4 Kontroversi Saipul Jamil,

Kontroversi Saipul Jamil – Ekspresi bahagia Pedangdut Saipul Jamil saat meninggalkan Lembaga Permasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (2/9/2021). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

Saipul Jamil sudah bebas dari penjara setelah dihukum atas kasus pencabulan anak di bawah umur. Apa saja kontroversi Saipul Jamil yg lain hingga ditentang tampil di tv?

Simaknews.com – Saipul Jamil merupakan pedangdut Indonesia yg sering menghebohkan publik dengan sederet kontroversi & sensasi yg dibuatnya. Kasus pelecehan anak yg menjeratnya di penjara jadi salah satu kontroversi Saipul Jamil hingga ditentang tampil di TV.

Pedangdut yg akrab disapa Bang Ipul ini sudah terhitung bebas murni dari penjara sejak Kamis (2/9/2021) lalu. Saipul Jamil harus mendekam di penjara karena kasus pencabulan anak di bawah umur yg terjadi lima tahun silam, tepatnya pada 2016.

Setelah bebas dari penjara, Saipul Jamil kembali jadi perbincangan publik karena ia mendapat sambutan meriah. Saipul Jamil kerap menghebohkan publik dengan kontroversinya sejak dulu. Simak sederet kontroversi Saipul Jamil berikut ini.

1. Film Pijat Atas Tekan Bawah

Baca Juga: Best 5 Oto: Land Rover Defender V8 Bond Edition Tampil Sangar, SIM Milik Jessica Iskandar

Saipul Jamil tampil perdana di TV usai bebas penjara. [Hops.id]

Saipul Jamil sempat menghebohkan publik karena kasus pelecehan yg dilakukannya dalam film Pijat Atas Tekan Bawah. Saipul Jamil berperan sebagai tukang pijat plus-plus dalam film itu. Saat proses syuting film itu, Saipul Jamil dikabarkan meremas pantat Kiki Fatmala. Saat itu, Saipul Jamil langsung terlibat konflik dengan Kiki Fatmala terkait kasus pelecehan yg dilakukannya.

Saat syuting, Kiki Fatmala tengah tengkurap tanpa mengenakan baju. Kiki Fatmala langsung meminta untuk berhenti lantaran Saipul Jamil mengerjakan adegan yg tidak jadi arahan sang sutradara. Saipul Jamil lalu meminta maaf & mengonfirmasi bahwa dirinya cuma mendalami peran.

2. Kecelakaan di Tol Cipularang

Saipul Jamil

Pada 2011 silam, Saipul Jamil mengalami kecelakaan tunggal di Tol Cipularang KM 97. Saat itu ia mengendarai mobil Toyota Avanza merah dari Cimahi menuju Jakarta. Saipul Jamil baru saja mengerjakan perjalanan untuk menemui orang tua Virginia di momen Idul Fitri. Di dalam mobil itu mengangkut 10 orang, termasuk Virginia Anggraeni beserta calon anak yg sedang dikandungnya.

Saat itu Saipul Jamil mengaku bahwa ada angin yg menghempas mobilnya ke arah kanan. sehingga dirinya kehilangan keseimbangan saat menyetir. Akibat dari kecelakaan yg dialaminya, Saipul Jamil kehilangan Virginia Anggraeni beserta calon anaknya yg meninggal di tempat saat itu juga.

Baca Juga: Dewi Perssik Niat Jemput Saipul Jamil di LP Cipinang, Tapi Batal Karena Perempuan

3. Kasus Asusila

Artis Saipul Jamil melempar senyuman saat turun dari mobil tahanan untuk diperiksa penyidik KPK, Jakarta, Selasa (19/7). [Simaknews.com/Oke Atmaja]

Tidak berhenti di kasus kecelakaan yg menimpanya pada 2011 lalu, Saipul Jamil kembali membawa kontroversi & menghebohkan publik. Pada 2016 lalu, Saipul Jamil terlibat kasus asusila dengan mengerjakan tindak pencabulan kepada remaja laki-laki di bawah umur berinisial DS. Saat itu korban tengah menginap di rumahnya.

Sebelum pencabulan itu terjadi, remaja laki-laki berinisial DS itu diminta untuk memijat Saipul Jamil namun anak itu menolak untuk memijatnya & memilih tidur. Mantan suami Dewi Persik ini lalu mengerjakan tindak asusila kepada DS. Buntut dari kejadian itu, DS melaporkannya pada pihak berwajib.

4. Tindak Suap Panitera PN Jakarta Utara

Terdakwa kasus suap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Saipul Jamil, menjalani sidang vonis di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (31/7).

Setelah dilaporkan mengerjakan tindak pencabulan kepada anak di bawah umur, Saipul Jamil lalu divonis 3 tahun penjara. Dalam putusan banding yg ditetapkan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, sanksi Saipul Jamil bertambah 2 tahun jadi 5 tahun.

Setelah tindak pencabulan yg dilakukannya itu, Saipul Jamil menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara sebesar Rp250 untuk memengaruhi putusan hakim perkara supaya meringankan vonis hukumannya. Hukuman Saipul Jamil ditambah 3 tahun lagi lantaran suap yg diberikannya kepada Panitera. Kini Saipul Jamil sudah bebas setelah menjalani sanksi selama 5 tahun penjara dari total 8 tahun. Ia dikabarkan menerima remisi sebanyak 30 bulan karena berkelakuan baik selama di tahanan.

Itu tadi beberapa kontroversi Saipul Jamil yg pernah menghebohkan publik. Setelah bebas, Saipul Jamil kembali menghebohkan publik karena hari kebebasannya disambut sangat meriah. Bagaimana menurutmu?

Kontributor : Agatha Vidya Nariswari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *