oleh

Ditangkap, Ini Identitas Penyebar Video Syur Mirip Gisella Anastasia

Baju yg dipakai Gisella Anastasi (kanan) disebut mirip dengan baju yg dikenakan perempuan mirip Gisel (kiri). [Instagram]

“Dua-duanya kita periksa hingga tadi malam ditetapkan sebagai tersangka,” katanya jelaskan penangkapan penyebar video syur mirip Gisella Anastasia.

Simaknews.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengungkap bukti diri pelaku penyebar masif video syur mirip Gisella Anastasia di media sosial.

“Dua orang ini masif. Kita lakukan pemeriksaan kemarin. Pertama inisialnya PP & NN,” mengatakan Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (13/11/2020).

Kedua pelaku itu sebelumnya sudah diperiksa sebagai saksi. Hingga akhirnya polisi mengerjakan pemeriksaan & menetapkan PP & NN sebagai tersangka.

“Ada 5 akun yg saya sudah hinggakan kemarin. Dua-duanya kita periksa hingga tadi malam ditetapkan sebagai tersangka sudah dilakukan penahan kepada dua orang,” katanya.

Baca Juga: Penyebar Video Mirip Gisella Anastasia Diciduk Polisi

Yusri menambahkan, polisi masih melanjutkan penyidikan untuk mengungkap penyebar utama video syur tersebut.

“Pertama yg menyebarkan masif. Itu awalnya dulu. Nanti dari situ akan bertahap nanti kemudian nanti nyari siapa yg menyebarkan pertama,” ujarnya.

Sebelumnya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa penyidik memutuskan untuk menaikan status perkara ke tahap penyidikan usai melaksanakan gelar perkara.

“Untuk laporan yg mirip saudari G & saudari JI, hasilnya adalah dari tingkat penyelidikan sekarang naik ke tingkat penyidikan. Jadi statusnya sekarang sudah disidik,” mengatakan Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (12/11/2020).

Dalam perkara tersebut, penyidik mempersangkakan pelaku penyebar video syur tersebut dengan Undang-Undang 19 Tahun 2016 tentang ITE & Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi.

Baca Juga: Penyebar Video Syur Mirip Gisella Anastasia Sudah Ditangkap Polisi

 

Warganet sebelumnya dihebohkan dengan beredarnya video syur mirip Gisel. Pembahasan terkait video syur mirip Gisel tersebut bahkan sempat memuncaki trending topik di Twitter.

Tak berselang lama setelah itu, video syur mirip Jessica Iskandar juga beredar di media sosial. Sama seperti video sebelumnya, video syur mirip Jessica juga jadi bahan perbincangan warganet di media sosial hingga memuncaki trending topik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *