81168 nikita mirzani di polda metro jaya senin 25112019 -
in

Disomasi Tim Puan Maharani, Nikita Mirzani Sindir Orang yg Lupa Pancasila

Nikita Mirzani di Polda Metro Jaya, Senin (25/11/2019). [Yuliani/Suara.com]

Nikita Mirzani sepertinya tak takut dengan somasi & laporan polisi oleh Puan Maharani Gema Puan Maharani Nusantara (GPMN).

Simaknews.com – Nikita Mirzani kembali jadi perhatian setelah menyentil Ketua DPR RI Puan Maharani, yg diduga mematikan mikropon seorang anggota dewan, saat pengesahan RUU Cipta Kerja.

Advertisements

Akibatnya, Nikita Mirzani pun disomasi oleh Puan Maharani Gema Puan Maharani Nusantara (GPMN). Somasi tersebut diabaikan Niki, janda tiga anak itu pun terancam dilaporkan ke polisi.

Tapi sepertinya Nikita Mirzani tak takut dengan ancaman somasi tersebut. Buktinya di Instagram, perempuan 34 tahun ini menantang orang-orang yg akan melaporkannya ke polisi.

Yang terbaru, Nikita Mirzani kembali mengunggah sebuah postingan untuk mengingatkan orang-orang tentang makna Pancasila. Entah, unggahan ini untuk menyindir Puan Maharani & GPMN, atau tak ada maksud ke arah itu.

Baca Juga: Rocky Gerung Bela Nikita Mirzani: Orang Tak Tahu Dia Punya Lekuk Pikiran

22400 puan maharani 1602349448 -Ketua DPR Puan Maharani [Simaknews.com/Arya Manggala]

“Buat yg lupa Pancasila: merupakan dasar serta landasan ideologi bagi bangsa Indonesia. Itu berarti setiap nilai yg terkandung dalam Pancasila harus dijadikan dasar hidup bernegara,” tulis Nikita Mirzani di Instagram, Sabtu (10/10/2020).

“Nama Pancasila berasal dari bahasa Sanskerta yg terdiri dari dua kata, yaitu Panca yg berarti lima & Sila yg berarti prinsip atau asas. Hal itu berarti ada lima pedoman penting rakyat Indonesia dalam kehidupan berbangsa & bernegara,” tambahnya.

Selain itu, Nikita Mirzani juga menulis arti dari 5 lambang pancasila. Berikut artinya menurut Nikita Mirzani:

1. Lambang Bintang

Simbol sila ke 1 dalam pancasila berbunyi “Ketuhanan Yang Maha Esa”. Lambang bintang tersebut memiliki makna sebagai sebuah cahaya, yaitu yg dipancarkan oleh Tuhan Yang Maha Esa kepada umat manusia.

Baca Juga: Soal Nikita Mirzani, Tim Puan Maharani Akan Mengadu ke Dewan Pers

Kemudian latar belakang hitam pada lambang bintang emas tersebut menggambarkan warna alam, berkah dari Tuhan yg jadi sumber segalanya di muka bumi.

2. Rantai Emas

Lambang dari sila kedua yg berbunyi “Kemanusiaan yg adil & beradab”. Mata rantai dalam simbol tersebut berbentuk persegi & lingkaran yg saling mengaitkan.

Mata rantai berbentuk persegi empat merupakan lambang laki-laki, sedangkan mata rantai lingkaran menggambarkan perempuan.

Kemudian mata rantai yg saling mengaitkan melambangkan hubungan timbal balik antarumat manusia, baik laki-laki maupun perempuan.

3. Pohon Berharap

Simbol sila ketiga yg berbunyi “Persatuan Indonesia”. Sementara, sulur-sulur pada pohon berharap melambangkan suku, keturunan & agama yg berbeda-beda di Indonesia. Meski berbeda-beda, mereka tetap bersatu sebagai bangsa Indonesia di bawah lambang Pancasila.

4. Kepala Banteng

Simbol sila keempat Pancasila yg berbunyi “Kerakyatan yg dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan”. Banteng diartikan sebagai hewan sosial yg suka berkumpul & bergerombol.

Saat banteng berkumpul, jadi lebih kuat & sulit diserang lawan. Jadi lambang kepala banteng tersebut menggambarkan budaya bangsa Indonesia yg bahagia berkumpul, berdiskusi, & bermufakat.

Kepala banteng jadi perumpamaan manusia dalam mengambil keputusan, yakni yg harus dilakukan secara tegas.

5. Padi & Kapas

Simbol sila kelima, padi & kapas melambangkan dua hal yg dibutuhkan manusia demi dapat bertahan hidup. Padi melambangkan ketersediaan makanan, sementara kapas ketersediaan pakaian. Dengan adanya ketersediaan pangan & pakaian, manusia akan dapat bertahan & hidup dengan nyaman.

Unggahan Nikita Mirzani ini ditanggapi beragam komentar. Tak sedikit yg mendukung mantan istri Sajad Ukra ini maju untuk jadi anggota dewan DPR RI.

“Kak Niki besok-besok (jadi) calon anggota DPR dong, gimana sih rasanya punya anggota dewan yg bar-bar,” tulis akun @teguh_azhari17.

“Semoga Nyai dapat jadi penyambung suara rakyat. Karena apalah kita yg buka siapa-siapa yg ketika berpendapat tertentu tidak akan didengar,” ujar akun @mega_shee.

“Nyaiiiiii semangat, ada yg laporin tuh gak terima kritikan nyai,” kata akun @dwynsyngrm.

“Sila ke 5 bukannya sudah nggak ada?,” sindir akun @panduu69.

“Dimanakah sila ke 5 keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” timpal akun @lestariratih95.

123

Report

What do you think?

488 points
Upvote Downvote

Written by Agen Slot

Agen Slot Online Terbaru 2020

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0