oleh

Disomasi karena Konten ‘Orang Gila’, Deddy Corbuzier Minta Maaf

Slot SimakNews.com

Disomasi karena Konten ‘Orang Gila’, Deddy Corbuzier Minta Maaf

,

Deddy Corbuzier. [ist]

“Akhirnya kena somasi, ya sudah nggak apa-apa,” mengatakan Deddy Corbuzier.

Simaknews.com – Deddy Corbuzier akhirnya meminta maaf menyusul somasi terkait konten berjudul Orang Gila Bebas Covid! bersama komika Mongol Stres di Podcast miliknya.

“Akhirnya kena somasi, ya sudah nggak apa-apa. Namanya manusia, minta maaf kan baik. Jadi saya minta maaf kalau ada yg tersinggung karena kata-kata GILA,” tulis Deddy Corbuzier di Instagram, Rabu (30/6/2021).

Ayah satu anak ini tak tahu kalau penyebutan “orang gila” sebuah kesalahan. Perkataan itu dilontarkannya mengacu pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

“Sumpah deh. Saya nggak tahu kalau kata-kata itu salah. Jujur sih saya kaget karena saya cek di KBBI masih pakai mengatakan “Gila” & saya baru paham ada mengatakan ODGJ artinya saya nggak pinter & nggak update nih,” ungkapnya.

Baca Juga: Terkait Konten ‘Orang Gila’, Deddy Corbuzier & Komika Mongol Disomasi

“Maaf kan yaa… Maafkan kamiii. Mudah-mudahan KBBI nya juga segera di rubah yaaaa,” sambungnya.

Selain penggunaan mengatakan “orang gila”, Deddy juga minta maaf terkait pernyataan orang gila bebas covid-19 oleh Mongol. Dia menilai perkataan tersebut sebenarnya dalam konteks komedi.

“Kedua, saya maaf kalau saya & @mongolstres bicara tentang orang ODGJ nggak kena covid, saya rasa dikonteks tsb @mongolstres konteksnya adalah berkomedi. Dan kadang komedi memang tidak masuk dengan kenyataan atau logika.. Ini setau saya..,” katanya.

Mantan suami Kalina Oktarani ini menekankan, tidak ada niatan sedikit pun menghina atau menyinggung pihak tertentu.

“Nggak mungkin ada tujuan menghina siapapun secara sengaja dari komedi tersebut di Podcast menurut saya… Sementara ini jawaban saya.. Mohon maaf bagi pihak yg tersinggung,” ucapnya.

Baca Juga: Jerinx Penuhi Tantangan Deddy Corbuzier, Tapi Tidak Mau Di-swab

“Nah para Komika… Hati-hati berkomedi… Nanti salah. Balik ribut sama @jrxsid Hari ini ribet banget gue… Pagi upload tentang hebatnya anak disabilities… Siang.. Ribut sama @jrxsid sore kena somasi… WHY!!!” mengatakan Deddy Corbuzier.

Sebelumnya, Deddy Corbuzier & komika Mongol Stres disomasi oleh Perhimpunan Jiwa Sehat & 86 badan organisasi penyandang disabilitas. Somasi ini terkait dialog keduanya di Podcast Deddy Corbuzier berjudul Orang Gila Bebas Covid!

Ketua Perhimpunan Jiwa Sehat, Yeni Rosa Damayanti mengatakan konten Deddy & Mongol menyinggung perasaan banyak orang.

“Bukan cuma penyandang disabilitas mental tetapi penyandang disabilitas secara keseluruhan,” mengatakan Yeni dalam jumpa pers virtual, Rabu (30/6/2021).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *