oleh

Direktur Pusako : Langkah Mahyeldi kembalikan mobil dinas sudah tepat

Slot SimakNews.com – Direktur Pusako : Langkah Mahyeldi kembalikan mobil dinas sudah tepat,

Direktur Pusat Studi Konstitusi (PUSaKO) Fakultas Hukum Universitas Andalas Feri Amsari. ANTARA /Maria Rosari/pri (Maria Rosari)

Pilihan Gubernur Sumbar untuk mengembalikan kendaraan dinas bagi kemaslahatan publik terpapar COVID-19 merupakan opsi bijaksana & menarik untuk diikuti oleh kepala daerah lainnyaJakarta (ANTARA) – Direktur Pusat Studi Konstitusi (Pusako) Fakultas Hukum Universitas Andalas Feri Amsari menyebut opsi Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah untuk mengembalikan mobil dinas & menyerahkannya ke Satgas COVID-19 adalah opsi tepat & bijaksana.

Feri dalam keterangan diterima di Jakarta Kamis, mengatakan pemimpin yg peka adalah mereka yg mau mendengarkan & segera memperbaiki kesalahannya.

“Pilihan Gubernur Sumbar untuk mengembalikan kendaraan dinas bagi kemaslahatan publik terpapar COVID-19 merupakan opsi bijaksana & menarik untuk diikuti oleh kepala daerah lainnya,” katanya.

Baca juga: Gubernur Sumbar serahkan mobil dinas baru untuk Satgas COVID-19

Feri mengatakan pemimpin boleh salah menentukan kebijakannya, tetapi pemimpin yg baik memperbaiki kealpaannya itu supaya kepentingan publik yg lebih luas terselamatkan.

Feri menyebutkan pada keadaan yg serba sulit seperti saat ini para pemimpin lain hendaknya dapat mengedepankan kemaslahatan anak bangsa.

Pada masa susah ini, lanjut dia pemimpin memang dituntut berani meninggalkan kenyamanannya & berani bersikap.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi menyerahkan mobil dinas terbaru kepada Satgas COVID-19 untuk dipakai sebagai kendaraan operasional dalam penanganan COVID-19.

“Selanjutnya untuk keperluan dinas saya akan mengpakai mobil pribadi,” ucap Mahyeldi.

Mahyeldi menyerahkan mobil dinas untuk mobil cepat tanggap Satgas COVID-19 dalam menangani pandemi di Sumbar. Secara pribadi, Mahyeldi juga meminta maaf khususnya kepada warga Sumatera Barat atas keresahan & perbincangan publik atas mobil dinas Gubernur.

“Dalam rangka mempertegas komitmen kami untuk penanganan COVID-19 & bukti kepedulian kami kepada masyarakat, maka saya, sebagai Gubernur Sumatera Barat tidak akan mengpakai mobil dinas yg baru & mengalihfungsikan mobil dinas tersebut jadi mobil cepat tanggap Satgas COVID-19,” ujarnya.

Mobil dialihfungsikan untuk menolong penanganan COVID-19 di Sumatera Barat & hal itu mengatakan Mahyeldi dilakukan sesuai dengan Permendagri 19 Tahun 2016 tentang barang milik daerah.

Baca juga: Gubernur upayakan perbaikan jalan terban Padang Pariaman dibantu BWS
Baca juga: Pemprov Sumbar “back up” Pemkot Padang untuk bantuan korban banjir

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2337802/direktur-pusako-langkah-mahyeldi-kembalikan-mobil-dinas-sudah-tepat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *