oleh

Dirawat Akibat Covid-19, Uya Kuya Habiskan Rp 233 Juta

Uya Kuya [Simaknews.com/Sumarni]

Uya Kuya dirawat selama sembilan hari di rumah sakit akibat Covid-19.

Simaknews.com – Uya Kuya membeberkan pengalamannya saat terinfeksi virus corona (Covid-19). Bukan cuma mengalami sakit hingga kondisi drop, uang yg digelontorkan selama perawatan mencapai Rp 233 juta.

beincash

Uang tersebut merupakan biaya perawatan Uya Kuya di rumah sakit. Sebab bukan cuma dirinya yg dirawat, tetapi juga sang istri, Astrid.

“Mau tahu guys, biaya gue selama di rumah sakit selama sembilan hari? Rp 130 juta sekian. Astrid, Rp 103 juta. Mahal guys,” mengatakan Uya Kuya di kanal YouTubenya, Minggu (14/2/2021).

Baca Juga: Istri & Anak Uya Kuya Juga Positif Corona

Informasi ini bukan untuk dipamerkan Uya Kuya, tetapi sebagai pengingat bahwa perawatan pasien Covid-19 tidaklah murah.

“Jangan kena Covid-19, karena mahal,” ucap presenter 45 tahun ini.

Salah satu faktor besarnya biaya perawatan Uya Kuya lantaran ia mendapat obat mahal. Harapannya, supaya penyakit itu dapat cepat hilang dari tubuhnya.

“Yang gue rasakan kalau mau makan, enek, muntah. Padahal kalau kena Covid-19 harus makan. Diinfus masuk makanan, hingga obat termahal juga,” tutur mantan personel band Tofu ini.

Selama menjalani perawatan di rumah sakit, Uya Kuya dilanda ketakutan. Ayah dua anak ini khawatir nyawanya terenggut karena Covid-19.

Baca Juga: Positif Covid-19, Uya Kuya Takut Meninggal

“Obat masuk ke dalam darah, gue itu nangis. Perih banget kayak disayat-sayat. Ini penyakit yg kejam, gue takut meninggal,” mengatakan lelaki asal Bandung tersebut.

Ia juga menyatakan saturasi oksigennya di bawah normal. “Jangan sampe di bawah 95. Waktu itu gue dibawah 90,” ucapnya.

Bahkan Astrid yg menemani Uya Kuya ikut was-was. Lantaran saturasi oksigen suaminya menurun saat tidur.

“Nah pas oksigen menurun, bunyi tuh alatnya. Setiap malam saturasinya turun, saya nggak dapat tidur. Aku pencet ke suster, dokter datang,” mengatakan Astrid.

Bersyukur, nyawa Uya Kuya masih tertolong. Lelaki 45 tahun ini dinyatakan sembuh dari virus corona, begitu pula dengan istrinya.

Melalui video tersebut, Uya Kuya memperingatkan masyarakat sering waspada kepada kondisi badannya.

Dirinya saja yg sudah negatif masih merasakan efek dari penyakit tersebut.

“Jangan bercanda sama penyakit ini, gue aja masih ngos-ngosan, gemetaran. Jangan bilang Covid ini berbahaya buat orang yg udah tua atau punya penyakit bawaan. Sebab temen gue yg umurnya 32 tahun meninggal karena Covid-19 guys,” mengatakan Uya Kuya.

ligafox

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *